;

Jumat, 25 Maret 2011

Pacar Over Protektif ??? Menghadapi pacar yang Over Protektif

Jumat, 25 Maret 2011

Rasa takut di khianati pasangan seringkali membuat seseorang menjadi cenderung mengawasi, mengendalikan dan mendominasi pasangannya secara berlebihan, sehingga dia tidak menyadari kalau orang lain juga butuh kebebasan, privasi, serta punya kehidupan sendiri yang tak bisa dikendalikan orang lain dengan seenaknya termasuk oleh pacarnya sendiri.

Rasa trauma karena sebelumnya sering dibohongi, rasa takut kehilangan yang berlebihan, kurang percaya diri dalam menjalin hubungan seringkali menjadi penyebab
Menghadapi pacar yang posesif memang tidak mudah, masalahnya kebanyakan orang posesif akan selalu berusaha menunjukkan kekuasaan lewat hal-hal yang kadang terasa tidak masuk akal akibat perasaan yang selalu was-was dan curiga terlalu berlebihan.

Ada beberapa tips yang mungkin dapat kamu terapkan dalam menghadapi sifat posesif pasangan mu :

  1. Berusahalah memberikan perhatian yang agak lebih kepada pasanganmu, karena dengan begitu pasanganmu itu akan merasa nyaman dan tidak selalu dihinggapi rasa curiga, misalnya : selalu mengabarkan keberadaanmu ataupun kegiatanmu saat itu, tidak perlu telepon cukup sms saja.

  2. Berusahalah untuk berterus terang dengan membuka komunikasi dengan pacarmu jika memang ada kepentingan yang membuatmu merasa tidak nyaman, mungkin dengan komunikasi yang baik, akhirnya membuat dia menjadi faham dan mengerti dengan keadaan serta keinginanmu.

  3. Jangan pernah mengungkit-ungkit masa lalu yang berkaitan dengan mantan-mantan pacarmu apalagi berusaha membanding - bandingkannya, tentu itu harus kamu hindari.

  4. Berusahalah untuk menjadi pendengar yang baik di saat dia sedang marah ataupun sedih.

  5. Berusahalah untuk bersikap lebih sabar.


Jika sikap posesip dia sudah terlalu berlebihan, sebaiknya mintalah bantuan psikolog untuk membantu mengatasi perasaannya yang tidak tenang, namun jika sikapnya masih bisa kamu tolerir, maka usahakanlah mengatasi persoalan ini secara bersama-sama dengan cara yang sangat baik.



...TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA...SEMOGA TIDAK BOSAN DENGAN ISI BLOG INI...

SEGARKAN MATA - 00.28
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar