;

Kamis, 14 April 2011

10 Batu Alam Ajaib di Dunia Dengan Formasinya yang Menakjubkan

Kamis, 14 April 2011

ALAM menjadi keajaiban geologi di dunia yang paling indah dipandang. Seperti keindahan-keindahan alam berikut yang kami kutip dari laman 2leep.com :


1. Menara Devils, Amerika Serikat


Menara di timur laut Wyoming ini dinyatakan sebagai monumen nasional pertama oleh Presiden Theodore Roosevelt pada tahun 1906. Menara Devils terlihat begitu gagah di ketinggian sekitar 386 meter dengan lapisan luarnya yang terkikis itu nampak lebih eksotis.


Menurut cerita, Menara Devils dibuat karena adanya tujuh gadis muda yang ketika itu dibuntuti oleh beruang raksasa. Lalu tiba-tiba muncullah dinding tinggi dari dalam tanah yang melindungi mereka dari jangkauan beruang.

2. Kolam Hexagon, Israel / Syria


Di dekat perbukitan Dataran Tinggi Golan, Irael dan Syria, Anda bisa menyaksikan kolam segi enam yang bernama Hexagon. Yang paling mengejutkan dari tempat ini adalah berada di wilayah kering dan batuan vulkanik.



Setiap batuan basal yang terukir indah di bagian atas itu pun membuat bayangan yang jatuh ke air sungai

3. Kepulauan Cyclopean, Italia


Jika Anda ingin menyaksikan Cyclopean, beranjaklah ke pantai tenggara Sisilia di Laut Mediterania. Cyclopean memiliki bebatuan unik yang tidak seperti lainnya, dimana kreasi batu saling menumpuk secara alami. Banyak dongeng yang melekat pada pembentukan kolom basal Cyclopean.

4. Jusangjeolli, Korea Selatan


Jusangjeolli adalah batuan basal alam vulkanik besar yang membentang sekitar 3,5 km di dekat pantai di Seogwipo, Pulau Jeju. Tinggi bebatuan di Korea Selatan ini bisa mencapai 20 meter (60 kaki).

5. Gua Fingal, Skotlandia


Pulau di pantai Staffa, Skotlandia ini menjadi salah satu keajaiban geologi dunia karena memiliki dimensi basal hitam yang terbentuk dari letusan gunung. Tinggi bebeatuan Fingal bisa mencapai 23 m (75 kaki).

6. Garni Gorge, Armenia


Keajaiban geologi lainnya terdapat di Garni Gorge. Meski berada di Armenia, batuan basal ini sepintas hampir sama dengan Menara Devils yang ada di Amerika Serikat.

Ada sebuah kuil Helenistik yang bisa Anda temukan di Garni Gorge. Kolom ini terkenal karena batu yang unik sebagai fitur batu "Symphony of the Stones" dan "organ pipe "

7. Bukit Gilbert, India


Bukit Gilbert (Hill Gilbert) terletak di Mumbai, India. Basal setinggi 197 kaki (60 meter) ini juga merupakan kolom tua (sekitar 65 tahun) yang hampir mirip dengan Menara Devils. Namun sayangnya kolom ini dianggap berbahaya karena mudah longsor.

8. Devils Postpile, California, Amerika Serikat


Satu lagi keajaiban alam di Amerika, yakni Devils Postpile. Kolom basal ini bisa Anda temukan di dekat gunung Mammoth, California atau lebih tepatnya di sebelah timur perbatasan Nevada. Mungkin Devils Postpile terbentuk sekitar 100 ribu hingga 700 ribu tahun yang lalu dari material letusan gunung

9. Svartifoss, Islandia


Di Taman Nasional Skaftafell Islandia telah ada batuan basal yang mengagumkan, yakni Svartifoss. Ini adalah batuan sekaligus air terjun yang tinggi sekitar 12 meter (39 kaki).

10. Giant's Causeway, Irlandia Utara




Untuk tempat yang terakhir ini, bisa Anda temukan di County Antrim, Irlandia Utara. Giant's Causeway menjadi pemandangan paling menakjubkan dengan 40.000 kolom basal hitam yang diperkirakan dibuat lebih dari 60 juta tahun. (*/OL-06)


...TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA...SEMOGA TIDAK BOSAN DENGAN ISI BLOG INI...

SEGARKAN MATA - 20.58
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar