;

Kamis, 21 April 2011

10 Transfer Tersukses dan Terburuk di Premier League

Kamis, 21 April 2011


Kompetisi Premier League segera berakhir. Berikut ini, adalah sejumlah transfer terburuk yang terjadi pada musim ini.

Sebagaimana dilansir Goal, Selasa (19/4/2011), berikut ini adalah beberapa pemain yang dianggap tidak memberikan kontribusi cukup besar kepada klubnya, meski dibeli dengan bandrol yang cukup besar.

Bahkan, performa nama-nama seperti Laurent Koscielny, Robert Pires, Jean Makoun, Pablo Barrera, Eidur Gudjohnsen, Winston Reid, Mauro Boselli, Jelle van Damme, James Milner, Milan Jovanovic dan Marcos Angleri, dianggap lebuh baik ketimbang yang ada di bawah ini.

Ada 10 pemain yang dianggap gagal berkiprah bersama klubnya. Mereka adalah Marouane Chamakh (Arsenal), Mario Balotelli (Manchester City), Stephen Ireland (Aston Villa), Joe Cole (Liverpool), Sebastien Squillaci (Arsenal), Paul Konchesky, dan Christian Poulsen (Liverpool).

Namun, nama Fernando Torres adalah transfer Chelsea yang dianggap paling gagal. Betapa tidak, dibeli dengan bandrol sebesar 50 juta pounds, penyerang kelahiran Spanyol itu belum juga mencetak gol setelah 12 pertandingan yang dilaluinya.

Sementara itu, nama Bebe juga termasuk ke dalam daftar pemain yang gagal bersinar di Premier League. Entah alasan apa Sir Alex Ferguson mendatangkan winger Portugal tersebut. Bukan tidak mungkin, Manchester United akan menjualnya pada akhir musim ini.


Jika sebelumnya dipaparkan 10 transfer terburuk di Premier League, inilah daftar 10 transfer tersukses di liga paling bergengsi Eropa, sepanjang gelaran musim 2010/2011.

Seperti dilansir Goal, Selasa (19/4/2011), klaim tersebut berdasarkan keseluruhan kontribusi pemain, bagaimana pemain merasa cocok dengan skuad baru, seberapa cepat pemain beradaptasi dengan lingkungan baru dan sebaliknya, kemudian yang terakhir dikaitkan dengan besaran nilai transfer.

Di urutan 10, ada Peter Odemwingie yang dibajak West Bromwich Albion dari Lokomotiv Moskow pada bursa transfer musim panas tahun lalu, seharga 1 juta poundsterling. Gelandang milik Newcastle United Cheik Tiote menempati urutan 9, ditransfer dari FC Twente dengan banderol 3,5 juta poundsterling dan sudah membukukan 24 penampilan serta satu gol bagi The Magpies.

David Silva, yang dibeli Manchester City dari Valencia seharga 26 juta poundsterling, berada di urutan 8. Sepanjang 46 kali berlaga, gelandang internasional Spanyol sudah mempersembahkan enam gol bagi The Citizens. Kemudian urutan 7 ditempati Raul Meireles, gelandang berkepala plontos yang dipinang Liverpool dengan memberikan mahar senilai 11,5 juta poundsterling pada FC Porto.

Sedangkan rekan tim Meireles, Luis Suarez, berada di urutan 6 dengan banderol 22,8 juta poundsterling yang disepakati Liverpool dan Ajax Amsterdam melalui bursa transfer Januari lalu. Di urutan 5, bertengger nama bek muda Manchester United Chris Smalling, yang ditransfer dari Fulham seharga 10 juta poundsterling.

Beralih ke klub Ibukota, Chelsea, yang menempatkan nama bek tengahnya di urutan 4. Ya, David Luiz dibajak dari Benfica melalui bursa transfer musim dingin dengan mahar 21 juta poundsterling. Sementara bek veteran milik Tottenham Hotspur William Gallas berada di urutan 3, dengan status bebas transfer.

Rekan tim Gallas, Rafael van der Vaart menempati urutan 2. Striker asal Belanda yang ‘terbuang’ dari Real Madrid mengantongi nilai transfer 8 juta poundsterling. Dan di urutan terdepan, tercantum nama bomber muda enerjik berkebangsaan Meksiko, yang sukses digaet Manchester United dari Guadalajara melalui bursa transfer akhir musim lalu. Siapa lagi kalau bukan striker berbanderol 8 juta poundsterling, Javier ‘Chicharito’ Hernandez, yang sudah mencetak 18 gol sepanjang 38 kali penampilan.



...TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA...SEMOGA TIDAK BOSAN DENGAN ISI BLOG INI...

SEGARKAN MATA - 00.37
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar