;

Senin, 11 April 2011

8 Apartemen terUnik di Dunia

Senin, 11 April 2011

1. Apartemen yang terbuat dari bola ping pong


Apartemen Daniel Arsham di Brooklyn adalah sebuah tempat yang berukuran 90 meter persegi, itu cukup besar untuk masuk sikat gigi, tapi dekorasinya begitu ramping dan minim. Loteng apartemen ini terhubung ke kantor tempat Arsam bekerja, yang berfungsi sebagai tempat tidur dan ganti pakaian. Tapi yang membuat apartemen ini unik adalah, bahwa temboknya disusun dari 25.000 buah bola pimpong.

2. Apartemen terkecil di dunia


Pasangan dari New York, Zaarath dan Christopher Prokops, tinggal di sebuah studio berukuran 175 kaki persegi, mereka tidak memasak di dapur mereka sendiri, dan menyimpan sebagian besar pakaian mereka di binatu. Satu-satunya alat dapur mereka hanyalah sebuah mesin Cappucino, tapi Prokops mengatakan bahwa mereka senang dengan rumah yang dibeli dengan biaya US$ 150.000 beberapa bulan yang lalu. Mereka harus melunasi hipotek hanya dalam waktu 2 tahun.

3. Apartemen roda Hamster


Meniru roda hamster, desain konseptual yang menjadikan ruangan dalam sebuah roda raksasa. Ketika Anda menghidupkan roda, akan membutuhkan kekuatan kaki dan mengubah orientasi fungsinya. Dengan kata lain, memutar 180 derajat, maka dapur akan menjadi langit-langit dan lantai akan menjadi ruang tamu. Apartemen ini memang ideal bagi Anda yang merasa seperti tikus.

4. Apartemen yang dirancang sendiri


Memang akan selalu menarik Ketika desainer mode terkenal menunjukkan interior rumahnya. Apartemen ini adalah milik seorang desainer Perancis, Jean-Paul Gaultier yang terletak di depan menara Eiffel dengan pemandangan Paris yang menakjubkan. Desain interior-nya tampak sedikit unik dan monokromatik karena garis-garis yang membentang di dinding apartemen, lantai dan mebel. Selain itu ada juga sebuah taman dan kamar boneka. Ruang taman semuanya ditutupi dengan tanaman, ruang boneka juga berfungsi sebagai kamar tidur. Gaun korset dari boneka pasar malam menjadi selimut tidur raksasa.

5. Apartemen yang dibuat dari kertas


Artis Don Lucho telah menciptakan "Casa de Karton": seluruh apartemen, termasuk toilet, tempat tidur, dan bahkan peralatan, dibuat dari kertas dan kardus. Walaupun motivasinya tidak jelas, hal ini masih tampak mengesankan. Apartemen ini memiliki semua furnitur dan barang-barang lainnya serta dapur dan kamar tidur. Berada di ruang karton ini akan membuat Anda merasa seperti bagian dari gambar. Selain rumah, dia juga membuat mobil rusak yang terbuat dari karton, dan meletakkannya di jalan supaya terlihat realistis.

6. Apartemen dihiasi lukisan di beton


Ini tampaknya hanya salah satu lobi di lantai 13 gedung kelas di Ukraina dengan beton yang dicat dengan lukisan. Wanita yang tinggal di salah satu apartemen ini diwajibkan untuk menjaganya agar tetap seperti itu. Menurut dia, beberapa tetangga memprotes penampilan ruangan ini dan mereka bahkan mencoba merusak karya seninya. Tapi dia tetap menjaga ruangan tersebut tanpa menghiraukan protes dari tetangga.

7. Apartemen yang dihubungkan dengan tangga luar


Gambar dari Iwan Baan untuk bangunan dan apartemen di Tokyo, dirancang oleh Sou Fujimoto. Sebuah desain yang unik untuk rumah ini, yang terdiri dari 5 unit terpisah dengan kamar tidur yang terpisah dan semuanya dihubungkan oleh tangga.

8. Bioskop yang berubah menjadi apartemen


Anda sedang melihat sebuah apartemen studio yang dulunya digunakan untuk Bioskop Plaza-Astoria yang dibuka tahun 1931. Kami tidak tahu kalau ini merupakan konsekuensi dari Bioskop Astoria yang dilanda krisis keuangan, tetapi kami tahu bahwa apartemen dengan 1 kamar yang terletak di pusat kota Stockholm ini dijual dengan harga US$ 3 216 400 USD. Bagian loteng-nya berukuran 423 meter persegi dengan teras berukuran 39 meter persegi. Selain ukurannya yang mengesankan, tempat ini juga dilengkapi lemari besar, kamar mandi mewah dengan sauna, area rekreasi Jepang, cincin api, pohon kelapa setinggi 5 meter, dan banyak lagi.


sumber : terselubung.blogspot.com



...TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA...SEMOGA TIDAK BOSAN DENGAN ISI BLOG INI...

SEGARKAN MATA - 20.58
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar