;

Senin, 11 April 2011

Agar Pori-Pori Tetap Kecil Dan Bersih

Senin, 11 April 2011

Pori-pori sangat penting untuk kesehatan kulit Anda dengan menyediakan minyak untuk menjaga agar kulit tetap lembut dan terhidrasi. Pori-pori lebih menonjol ketika mereka membesar, terinfeksi, atau tersumbat karena minyak, hal tersebut membuat mereka terlihat lebih besar daripada ukuran sebenarnya. Meskipun tidak mungkin untuk secara permanen untuk mengecilkan pori-pori kulit yang membesar, ada sejumlah cara untuk membuat mereka bersih dan kurang terlihat.

Ada dua faktor utama yang dapat menyebabkan pori-pori membesar, yaitu gen dan usia. Seseorang yang memiliki kulit yang tebal dan berminyak cenderung memiliki pori-pori yang lebih besar. Usia yang semakin tua dan sinar matahari akan merusak kulit dan menurunkan elastisitas kulit sehingga menyebabkan pori-pori membesar. Selain itu, ketika pori-pori tersumbat oleh kotoran dan bakteri, minyak dalam pori-pori mulai menumpuk, sehingga ukuran pori-pori pun membesar.

Agar pori-pori tetap kecil dan bersih, kita harus melakukan perawatan wajah dan perawatan kulit secara teratur. Berikut beberapa tips-tips kecantikan agar pori-pori tetap kecil dan bersih :
  1. Gunakan krim pembersih wajah yang mengandung retinol atau vitamin C. Antioksidan ini membantu meningkatkan kolagen kulit dan produksi elastin sekaligus menghilangkan kotoran dan minyak dari pori-pori Anda, sehingga kecantikan kulit Anda tetap terjaga.
  2. Menimalisir penggunaan make-up juga dapat mengecilkan pori-pori kulit.
  3. Gunakan produk kecantikan wajah yang mengandung asam glikolat dan asam saisilat yang terbukti efektif dalam menghilangkan kotoran dan minyak ekstra dari pori-pori.
  4. Penggunaan clay masks akan membantu Anda untuk menyerap minyak berlebih dari pori-pori, menghilangkan kotoran dan minyak dengan cepat tanpa menyebakan kekeringan atau kerusakaan pada pori-pori wajah dan kulit.

Meskipun pori-pori besar dapat mengurangi kecantikan, mereka sebenarnya memiliki manfaat apalagi ketika usia mulai tua. Orang dengan pori-pori yang besar cenderung memiliki kulit berminyak yang dapat membantu menangkal pengeringan dan kerutan yang biasa terjadi diusia tua. Dengan pori-pori yang besar Anda juga dapat mempertahankan kelembaban alami dengan baik ketika Anda tua.Pori-pori yang terlalu kecil atau sempit dapat menyebabkan minyak terperangkap di kulit sehingga menimbulkan jerawat. Jadi, tidak ada salahnya memiliki pori-pori yang sedikit lebih besar, bukan?


Sumber:http://spesialiskulit.com/merawat-kulit/agar-pori-pori-tetap-kecil-dan-bersih/ 





...TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA...SEMOGA TIDAK BOSAN DENGAN ISI BLOG INI...

SEGARKAN MATA - 23.57
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar