;

Senin, 11 April 2011

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Tanpa Operasi

Senin, 11 April 2011

Keberadaan tahi lalat pada tubuh dianggap sebagian orang telah mengganggu penampilannya, namun sebagian orang ada juga yang tidak menghiraukan keberadaan tahi lalat tersebut, bahkan ada yang mengatakan jika tahi lalat bisa menjadi keberuntungan atau kesialan seseorang. Tahi lalat dibagi menjadi dua jenis yaitu ada yang membesar dan ada yang tetap kecil. Tahi lalat yang membesarlah yang menjadi permasalahan setiap orang, apalagi tumbuh di bagian yang tidak kita inginkan seperti di wajah yang jelas terlihat oleh semua orang. Hal tersebut mungkin akan mengurangi rasa percaya diri anda dan tentu juga akan mengganggu kecantikan anda.

Sekarang, untuk menghilangkan tahi lalat sudah sangat mudah, anda hanya tinggal melakukan operasi laser yang tersedia di banyak tempat. Namun, biaya yang dikeluarkan juga cukup besar. Meski begitu, jangan khawatir karena ada cara untuk menghilangkan tahi lalat tanpa harus melakukan operasi. Cara yang sederhana dan dijamin sangat ampuh, selain itu juga anda tidak usah mengeluarkan uang banyak untuk menghilangkan tahi lalat anda.



Bahan yang harus disiapkan antara lain:
1. Kapur sirih
2. Sabun colek
3. obat anti infeksi (obat luka) “Bethadin, Garamicyn”
4. cotton bud atau tusuk gigi

Cara penggunaannya:

  1. Siapkan kapur sirih sedikit aja mungkin sebanyak 2 kali pentol korek api
  2. Siapkan sabun (boleh sabun apa aja, enaknya sabun colek seperti OMO, B29, Wings, dll agar mudah mencampurnya sebanyak 2 pentol korek api.
  3. Campurkan kapur sirih dan sabun dengan perbandingan 1 : 1. sampai rata
  4. Jika kapur sirih mengering, tambahkan air bersih secukupnya, jangan terlalu encer
  5. Olesi kutil dengan menggunakan cotton bud atau tusuk gigi (jangan sekali-kali mengoles pakai jari tangan, karena campuran sabun dan kapur sirih bisa “mengelupaskan” kulit jari tangan anda).
  6. Siapkan obat anti infeksi (obat luka) “Bethadin, Garamicyn”.atau yang lainnya
  7. Siapkan obat untuk membantu mempercepat tumbuhnya jaringan kulit baru seperti Bioplacenton atau sejenis
  8. Olesi kutil atau tahi lalat dengan 3M. Tunggu beberapa menit sampai obat bereaksi dan 3M mengering. Kalau tidak kuat menahan sakit, bisa dicuci untuk sementara nanti besoknya bisa diolesi lagi namun sebaiknya bisa ditahan sampai obat mengering (+/- 5 sampai 10 menit).Pemberian 3M hanya pada bagian yang sakit jangan melebar keluar karena bisa menyebabkan luka.
  9. Jika kutil / tahi lalat belum menyusut tuntas, ulangi lagi dengan olesan obat kutil.
  10. Pengolesan beberapa kali dilakukan pada waktu yang sama berurutan sampai tuntas. Ada yang cukup dengan 1 kali pemberian 3M tetapi ada juga yang lebih. Biasanya maksimal pemberian tidak lebih dari 3 kali sudah cukup.
  11. Hasil pengolesan bisa mengakibatkan kutil langsung mengering atau terkadang agak membengkak memerah terutama pada bagian pinggir kutil atau tahi lalat tetapi tidak mengapa. Jika sudah nampak perubahan warna seperti terbakar dan mulai mengkerut pemakaian dihentikan dan sudah cukup atau ketika diberikan untuk yang ke dua atau ke tiga kalinya Anda sudah tidak kuat menahan sakit maka hentikan pemberian, dan kalau terjadi luka olesi dengan bethadine atau obat luka lain seperti garamicyn.
  12. Tunggu proses lepas dalam waktu beberapa hari (tergantung kondisi juga terkadang ada juga yang baru 1 minggu lepasnya asal jangan dipaksa dikopek sendiri) kutil / tahi lalat akan mengering dan akan rontok sampai keakar-akarnya.
  13. Terkadang pada saat kutil / tahi lalat copot akan menimbulkan lubang, jangan panik dan tetap diberi obat luka saja sampai rata kembali dan selanjutnya bisa diberi obat perangsang tumbuhnya jaringan kulit seperti Bioplacenton (bisa beli di apotik harganya murah).
  14. Campuran kapur sirih dan sabun hanya untuk sekali pakai, tidak bisa disimpan lama karena kurang berkhasiat lagi. Jadi setiap pemberian buat adonan 3M baru.Tips nya buat sebesar pentol korek api aja setiap kali membuat adonan 3M.


Secara umumnya

1. Letakkan kapur sirih dan sabun colek di sendok makan, lalu campurkan dengan air putih sedikit. Aduk sampai kapur sirih dan sabun colek benar-benar menyatu.

2. Setelah itu, gunakkan cotton buds / tusuk gigi sebagai alat untuk mengoleskan ramuan tadi di bagian tahi lalat yang akan dihilangkan sedikit saja sampai merata di bagian tahi lalat yang mau dihilangkan itu.

3. Tunggu sampai kering.

Proses pengeringan tidak berlangsung 1 hari saja, saat proses rasanya sangat perih. Namun jika anda benar-benar ingin menghilangkan tahi lalat itu, anda harus menahan rasa perih itu. Rasa perih itu timbul karena akar-akar dalam tahi lalat itu seperti terangkat dan mati oleh ramuan tadi. Lama kelamaan perih itu akan menghilang dan permukaan tahi lalat yang diolesi kapur sirih dan sabun colek itu akan mengering sendirinya. Setelah mengering, ramuan yang diolesi tadi jangan dulu dibersihkan. Biarkan saja tetap menempel sampai tahi lalat tersebut jatuh sendirinya tanpa dikelupas. Jangan khawatir, karena penghilangan tahi lalat tersebut tidak akan menimbulkan bekas luka. Begitulah cara untuk menghilangkan tahi lalat,

  berikut merupakan cara alami yang kedua cara menghilangkan tahi lalat:
  1. Menggunakan cuka sari atau jus apel. Caranya pilihlah apel asam, untuk mendapatkan jusnya gunakan juicer. Kemudian ambil jus ini dan menerapkannya pada kulit yang terdapat tahi lalat. Atau cukup merendam bola kapas dalam cuka sari apel, letakkan pada tahi lalat dan tutup dengan perban. Ulangi metode ini beberapa kali sehari. Ini adalah cara yang sangat berguna untuk menghilangkan tahi lalat di rumah, terutama pada wajah.
  2. Gosokkan minyak jarak di tahi lalat perlahan selama beberapa hari sampai tahi lalat berangsur-angsur melemah dan menghilang.
  3. Membuat pasta baking soda dan minyak kastur. Aplikasikan campuran ini dan oleskan sengan benar pada tahi lalat Anda sebelum Anda pergi tidur. Ketika Anda bangun pagi, mencucilah wajah Anda. Lakukan ini selama beberapa hari dan Anda akan mulai melihat perubahan dalam ukuran tahi lalat.
  4. Menerapkan jus bawang langsung pada tahi lalat Anda. Lakukan ini satu kali setiap hari selama dua sampai tiga minggu. Perawatan kulit alami ini membutuhkan waktu yang lebih lama, akan tetapi Anda akan memperoleh hasil yang efektif. Menerapkan sesiung bawang putih yang telah dipotong beberapa kali pada tahi lalat Anda shari sekali selama tiga sampai empat hari juga bisa efektif, tetapi akan membuat bau wajah Anda.
  5. Madu merupakan produk alami yang dikenal karena sifat penyembuhannya. Anda cukup mengaplikasikan madu pada tahi lalat Anda. Anda perlu menggunakan madu mentah yang tersedia di apotek, sebab madu yang terdapat pada took makanan merupakan madu dipasteurisasi dengan enzim yang telah hancur. Madu juga sangat baik untuk perawatan kulit Anda.
  6. Membuat jus nanas segar setiap hari. Oleskan jus pada tahi lalat Anda hingga tahi lalat melemah dan menghilang.
selamat mencoba!!






...TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA...SEMOGA TIDAK BOSAN DENGAN ISI BLOG INI...

SEGARKAN MATA - 03.26
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar