;

Rabu, 20 April 2011

Kurang Ajar!, Gambar Nabi Muhammad Telanjang Merupakan hal Legal di Swedia

Rabu, 20 April 2011


Sebuah pengadilan Swedia telah memutuskan, bahwa menggambarkan (kartun) nabi Muhammad sedang telanjang bersama dengan istrinya adalah hal yang legal, pengadilan membebaskan seorang politisi lokal atas tuduhan hasutan rasial.

Pengadilan di distrik Malmö telah memutuskan bahwa poster berisi gambar nabi Muhammad tidak mencemari kebebasan pers dan menegaskan keputusan tidak bersalah dan mendukung Carl P Herslow, pemimpin Partai Skåne (Skånepartiet) yang sedang menghadapi tuduhan menghasut kelompok etnis.

Carl P Herslow mulai disidangkan pada 3 Maret 2011.

Poster bergambar yang diilustrasikan sebagai nabi Muhammad tersebut juga berisi teks "Dia berumur 53 dan istrinya sembilan tahun. Apakah ini jenis pernikahan yang ingin kami lihat di Skåne?".

Herslow mengakui memproduksi poster, tetapi ia menetang tuduhan dan berargumen di pengadilan bahwa poster itu dimaksudkan untuk merangsang perdebatan tentang Islam, yang menurutnya sangat tidak sesuai dengan demokrasi dan kesetaraan.

Kasus ini telah ditangani olej Kanselir Kehakiman, pejabat tinggi hukum negara yang bertanggung jawab atas penuntutan kasus-kasus yang melibatkan kebebasan berbicara.

Jaksa Bo Bigerson, mewakili Kanselir Kehakiman, mengatakan bahwa distribusi poster tersebut telah menujukkan rasa tidak hormat kepada umat Islam.

Poster itu telah disita dari sebuah pertemuan publik yang diselenggarakan oleh Herslow dan partainya pada tahun 2010.

Partai Skåne? adalah partai sayap kanan kecil yang mempunyai pemilih kecil, serta partai yang anti-imigrasi yang berbasis di Swedia selatan. Partai ini didirikan oleh Carl P Herslow pada tahun 1979 dan pada awalnya dibentuk untuk memprotes radio pemerintah Swedia dan televisi yang dimonopoli. Partai ini dibentuk juga untuk mendukung berdirinya pemerintahan sendiri untuk propinsi Skåne.

Partai ini meraih 17 suara dalam pemilu tahun 2010, mereka mengklaim 0,8 persen suara di kota Malmö. [muslimdaily.net/local]



...TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA...SEMOGA TIDAK BOSAN DENGAN ISI BLOG INI...

SEGARKAN MATA - 19.14
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar