;

Rabu, 06 April 2011

Pijatan yang Bikin Langsing

Rabu, 06 April 2011

Teknik pijatan pada area khusus di tubuh bisa membantu pelangsingan dengan cara alami, tanpa obat dan suntikan. Pijatan keras dengan modifikasi mesin dan pijatan manual dengan tangan bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan memperbaiki metabolisme. Hasilnya, sistem tubuh bekerja lebih baik dan berdampak pada perampingan badan secara bertahap dan alami.

Inilah salah satu metode perampingan yang diterapkan Marie France Bodyline (MFB). Terapi Naturo-P Lipo (NLT) di MFB mengandalkan pijatan keras dengan mesin dan manual sekitar 35 menit. Secara keseluruhan, terapi pelangsingan ini memakan waktu satu jam 15 menit, dengan modifikasi mesin berupa penyinaran inframerah. Namun, teknik pijatan mendominasi terapi yang menyasar perempuan pascapersalinan atau siapa pun yang mendamba tubuh ramping dengan perawatan rutin 2-3 kali seminggu, minimal 1,5 bulan.

Verena Sina, Training Manager dari Marie France Bodyline, menjelaskan, ada empat manfaat teknik pijatan dalam program pelangsingan tubuh. Pertama, katanya, teknik pijatan memicu sirkulasi darah. Kedua, pijatan membuka titik pengeluaran toksin. Ketiga, pijatan merangsang lapisan fascia (lapisan antara kulit, lemak, dan otot) agar melonggar supaya membantu tubuh mengeluarkan toksin dan merangsang masuknya oksigen. Keempat, pijatan meregangkan otot dan mengurangi stres.


“Stres memicu hormon kortisol. Jika stres berkurang, hormon kortisol juga turun. Saat stres kebanyakan orang akan makan, jumlah karbohidrat yang masuk ke tubuh juga lebih banyak. Nah, dengan pijatan, lapisan fascia akan terdorong lebih santai. Hal ini memungkinkan racun keluar dan oksigen lebih banyak masuk ke tubuh,” jelas Sina kepada Kompas Female.

Pijatan untuk pelangsingan tak sama dengan pijatan relaksasi biasa. Selain prosesnya bertahap, minimal 17 kali perawatan, pijatan untuk pelangsingan juga menggunakan teknik berbeda yang lebih keras dan fokus pada 12 titik di perut, dan sejumlah area lain di bagian tubuh yang ingin dirampingkan oleh pasien. “Khusus untuk deep massage di 12 titik di perut dilakukan 20 menit, dengan durasi lima detik pada setiap titik,” jelas Sina.

Inilah sejumlah alasan mengapa pijatan perut dengan teknik khusus bisa menyehatkan tubuh dan membantu pelangsingan:

* Pijatan perut dengan bantuan mesin (keramik untuk terapi inframerah) meningkatkan fungsi pencernaan. Pijatan dengan keramik inframerah ini dilakukan lima menit khusus di perut menggunakan minyak jahe dengan gerakan memutar, mulai dari pusat, dan memutar ke arah pinggang. Teknik pijatan ini berfungsi meningkatkan fungsi saluran pencernaan, membantu pergerakan usus dan pembuangan kotoran, menghangatkan jaringan kulit dan otot, memperlancar sirkulasi darah dan metabolisme, memperbaiki pembuangan racun tubuh, mengurangi pegal linu, menghilangkan stres dan lelah.

“Sistem pencernaan yang tidak lancar merusak kesehatan dan program penurunan berat badan. Selain diet dan olahraga, sistem pencernaan sehat juga penting,” lanjut Sina.

* Pijatan dengan tekanan keras di perut berfungsi sebagai detoksifikasi. Pijatan menekan selama 20 menit ini menggunakan minyak jahe dengan ekstrak teh hijau untuk membantu memperbaiki sirkulasi darah, mengurangi stres dan kegelisahan, meningkatkan keseluruhan rasa sehat, menghilangkan racun, meningkatkan aliran energi, dan mengurangi gas dalam perut.

* Pijatan sebagai terapi pengelolaan stres. Jika hormon kortisol tinggi dalam aliran darah (dipicu oleh stres), dampak negatif terhadap tubuh di antaranya merusak performa kognitif, menekan fungsi tiroid, gula darah tak seimbang, mengurangi kepadatan tulang, mengecilkan jaringan otot, kekebalan tubuh melemah, penyembuhan luka melambat, serta lemak perut meningkat.

Pijatan dan sejumlah tahapan pelangsingan dengan mesin inilah yang kemudian membuat tubuh kembali ke bentuk ideal dan melunturkan lemak. Proses alami seperti ini tak berisiko bagi tubuh, namun justru mengembalikan fungsi metabolisme lebih baik lagi. Syaratnya, pemijatan dilakukan rutin, bertahap, dan tak bisa instan jika ingin tubuh ramping alami.


...TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA...SEMOGA TIDAK BOSAN DENGAN ISI BLOG INI...

SEGARKAN MATA - 04.15
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar