;

Selasa, 05 April 2011

Salma Hayek

Selasa, 05 April 2011

Salma Hayek Jiménez adalah seorang artis yang berasal dari Meksiko yang dilahirkan di Coatzacoalcos, Veracruz pada tanggal 2 September 1966.

Hayek adalah aktris Amerika Latin yang paling sukses di Hollywood setelah Carmen Miranda, dan ia telah berperan pada labih dari 30 film, Salma Hayek juga pernah masuk dalam daftar nominasi piala Oscar.

Salma Hayek dilahirkan dari seorang Ibu berkewarganegaraan Meksiko dan ayah yang berasal dari Lebanon, dibesarkan di lingungan Katolik yang sangat kental. Salma Halek juga pernah menuntut study di Akademi Hati Kudus, Grand Coteau Louisiana pada usia 12 tahun, hingga pada akhirnya Salma Hayek keluar dari pendidikan tersebut akibat permasalan internal dimana dia menuntut ilmu.


Masa Muda dan Kehidupan di Meksiko
Salma Hayek kembali ke Meksiko tak lama kemudian Salma Hayek pindah ke Houston, Texas, dan tinggal bersama bibinya hingga usia 17 tahun. Lalu dia kembali ke Meksiko untuk melanjutkan kuliahnya, ia mengambil jurusan Hubungan Internasional. Entah karena permasalahan apa Salma Hayek memutuskan untuk tidak kuliah lagi dan memilih untuk berpropesi sebagai artis.

Pada usia 23 tahun, Salma Hayek mendapat tawaran untuk berperan dalam Teresa (1989), sebuah telenovela Meksiko yang sukses, yang memberikan kepadanya status sebagai bintang di negeri kelahirannya. Kemudian, pada 1994, Hayek berperan dalam El Callejón de los Milagros, yang memperoleh penghargaan jauh lebih banyak daripada film manapun dalam sejarah film Meksiko.

Salma Hayek berkarir di Hollywood
Meskipun bahasa Inggrisnya tidak begitu fasih, Hayek pindah ke Los Angeles, California, pada tahun 1991 untuk belajar seni peran dengan harapan untuk memulai kariernya di Hollywood. Baru pada tahun 1995 Salma Hayek mendapat tawaran dari pasangan produser film yang terkenal Robert Rodriguez dan istrinyaElizabeth Avellan, Salma Hayek mendapat berperan bersama Antonio Banderas dalam film Desperado. (1995). Film ini sangat terkenal begitu juga dengan Salma Hayek semakin bersinar hingga keberbagai belahan dunia.

Waktu terus berlalu Salma Hayek terus berkarya dan terus bersinar.

Berikut beberapa film yang dibintangi oleh Salma Hayek

Film
* Puss in Boots (2011)
* Grown Ups (2010)
* Cirque Du Freak: The Vampire's Assistant (2009)
* Across the Universe (2008)
* Lonely Hearts (2007)
* Lonely Hearts (2006)
* Bandidas (2006)
* Ask the Dust (2006)
* Sian Ka'an (voice) (2006)
* After the Sunset (2004)
* The Maldonado Miracle (2003) (Sutradara)
* Once Upon A Time dalam Mexico (2003)
* Spy Kids 3-D: Game Over (2003)
* Frida (2002)
* In the Time of the Butterflies (2001)
* Hotel (2001)
* Traffic (2000)
* La Gran Vida (2000)
* Chain Of Fools (2000)
* Timecode (2000)
* Wild Wild West (1999)
* El Coronel No Tiene Quien le Escriba (No One Writes to the Colonel, 1999)
* Dogma (1999)
* The Faculty (1998)
* The Velocity Of Gary (1998)
* 54 (1998)
* Sistole Diastole (1997)
* Breaking Up (1997)
* The Hunchback (TV) (1997)
* Fools Rush In (1997)
* Fled (1996)
* Follow Me Home (1996)
* From Dusk Till Dawn (1996)
* Fair Game (1995)
* Desperado (1995)
* El Callejón de los Milagros (Midaq Alley, 1995)
* Roadracers (TV) (1994)
* The Sinbad Show (series) (1993)
* Mi Vida Loca (1993)

Telenovela
* El Vuelo del Águila (1996)
* Teresa (1989)
* Un Nuevo Amanecer (1988)

Salma Hayek Lesbi??? 
Seorang presenter tersohor Inggris malu luar biasa setelah keceplosan mengatakan di televisi bahwa aktris molek Hollywood, Salma Hayek, seorang lesbian saat acara bincang-bincangnya disiarkan secara langsung.

Eemonn Holmes (48), presenter yang berasal dari Belfast, Irlandia Utara, membuat kesilapan itu ketika mewawancarai aktris Ugly Betty tersebut dalam programnya, 'This Morning,' yang ditayangkan seminggu sekali bersama Ruth Langsford.

Harian The Sun melaporkan, Holmes tampak mengalami masalah dalam memahami logat Meksiko Hayek (42) dan salah mengerti hingga menganggap aktris itu mengakui dirinya seorang lesbian saat menjelaskan latar belakangnya yang berasal dari 'Lebanese' (Lebanon).

Aktris yang pernah dicalonkan untuk anugerah Oscar itu muncul dalam program ITV untuk mempromosikan kampanye membasmi tetanus. Setelah memperkenalkan bintang film itu, Holmes sedikit mengulas mengenai nama ayah Hayek, yakni Sami Hayek yang berasal dari Lebanon.

Holmes kemudian mengatakan, "Nama Hayek tidak kedengaran seperti dari Meksiko." Ketika Salma mencoba menjelaskan ia sebenarnya half Lebanese (separuh Lebanon), Holmes segera bertanya, "Anda seorang lesbian?"

"Jadi, Anda seorang lesbian?" kata Holmes menegaskan, yang menunjukkan minatnya untuk bertanya lagi setelah silap mendengar kata-kata Salma itu. Salma hanya ketawa kecil dan dalam nada berbisik ia menjelaskan dirinya "Lebanese" (berasal dari Lebanon) kepada Holmes.

Salma Hayek menyusui bayi di Afrika 

Saat mengadakan kunjungan program kemanusiaan di Sierra Leone yang disponsori oleh UNICEF, artis dan produser film, Salma Hayek menyempatkan diri untuk melakukan sesuatu yang kadang tabu dilakukan di belahan bumi barat -yakni berbagi ASI (Air Susu Ibu) dengan bayi wanita lain. Bayi penduduk setempat yang secara kebetulan lahir pada hari yang sama dengan anaknya sendiri dipangku dan disusui dimana pada saat yang bersamaan proses yang sifatnya sangat personal ini direkam oleh kameramen yang ikut serta dalam kunjungan tersebut.


Kebudayaan menyusui bayi yang baru lahir di Afrika sangat dipertentangkan tak lain karena keinginan sang suami yang ingin cepat-cepat berhubungan seks. Menurut tradisi setempat, berhubungan seks saat istri menyusui bayinya sangat tidak disetujui. Padahal saat bayi berumur dibawah 6 bulan, ASI sangat diperlukan untuk membantu memberikan daya tahan tubuh yang seimbang dan sifatnya yang permanen. Sikap Salma Hayek yang tidak terduga ini betul-betul membuka terobosan baru dan diskusi tentang pentingnya ASI bagi bayi.

Dari perbincangan yang ada di dunia maya, sebagian besar wanita merasa sangat terharu dan setuju dengan perlakuan Salma Hayek yang sangat spontan dan personal tersebut. Suatu contoh sikap berbagi yang layak diberikan kehormatan tersendiri. Bagaimana dengan pendapat anda sendiri?

Salma Hayek Pernah Menjadi Imigran gelap

Salma Hayek
 (Dec 11 2010) LOS ANGELES--Diam-diam, Salma hayek pernah menjadi imigran gelap ke Amerika Serikat. Perempuan kelahiran Meksiko ini blak-blakan di Majalah V edisi bahasa Spanyol.

"Ini hanya dalam waktu singkat saja, tapi aku pernah melakukannya (menjadi imigran gelap)," kata pemeran Frida Kahlo dalam film berjudul sama yang mengisahkan kehidupan pelukis wanita Meksiko ternama itu.

Hayek saat itu sedang belajar akting pada tahun 1991 di Los Angeles saat visanya habis. Ia menjadi pendatang tanpa surat-surat resmi, sebelum akhirnya ia memperbaiki situasi itu dengan pergi ke Meksiko dan memperbaruinya.

Hayek yang kini menjadi warga negara Amerika, mengatakan ada hambatan lain ketika dia mulai populer di Hollywood. "Aku harus bertahan dalam waktu terburuk dari semua dalam hal diskriminasi ras di Hollywood ketika saya mulai terkenal," katanya. "Seperti tak bisa diterima semua orang bahwa seorang gadis Meksiko mendapatkan peran utama dalam sebuah film."

Untunglah, kata dia, Hollywood berubah. "Perlahan tapi pasti," kata Hayek.



...TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA...SEMOGA TIDAK BOSAN DENGAN ISI BLOG INI...

SEGARKAN MATA - 02.38
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar