;

Minggu, 17 April 2011

Sejarah dan Asal Usul Kitab Kamasutra

Minggu, 17 April 2011

Tahukah anda bagaimana sejarah dan asal-usul terciptanya Kitab Kamasutra dan mengapa kamasutra dikenal sebagai kitab yang mengajarkan gaya bercinta paling hot.


Kitab Kamasutra adalah kitab yang berisi panduan dalam bercinta. sampai saat ini kitab kamasutra telah berusia lebih dari 1.800 tahun. Kitab Kamasutra di tulis pertama kali oleh seorang rohaniawan bernama Vatsyayana. Kitab ini disusun sebagai hasil meditasi Vatsyayana.

Kemudian, Kama Sutra di tulis uang oleh Aditya Narayan Dhairyasheel Haksar yang membawa legenda hubungan sepasang manusia. Kitab Kamasutra akhirnya dikenal berisi petunjuk berbagai macam posisi seks kamasutra.

Kamasutra pernah di tolak diterbitkan selama lebih dari seratus tahun. Ini karena topik dan pembahasan di dalamnya dianggap terlalu vulgar. Kemudian pada tahun 1962, Kitab Kamasutra diterjemahkan kembali ke dalam bahasa yang mudah dimengerti oleh Sir Richard Burton. Dan akhirnya, Kama Sutra pun menjadi kitab paling terkenal di seluruh dunia dan berisi topik hubungan khusus antara pria dan wanita.

Kata Kama Sutra berasal dari bahasa Sansekerta (kāma, berarti keinginan, cinta, hasrat, birahi, nafsu) dan (sūtra, yang berarti rangkaian atau benang), sehingga kamasutra dapat diartikan sebagai rangkaian adegan hasrat seksual dalam becinta.

Sebagian orang mendifinisikan Kama Sutra sebagai benang ikatan dalam percintaan. Kitab Kama Sutra saat ini banyak dipakai sebagai literatur dan acuan dalam hal percintaan. Kitab kama sutra terdiri atas 36 bab yang kemudian terbagi lagi menjadi 7 bagian-bagian. Saat ini, kitab kamasutra telah diterjemahkan ke berbagai bahasa dunia temasuk Indonesia dan Inggris.

Kama Sutra adalah yang tertua dan paling terkenal dari kelompok teks yang dikenal umum sebagai Kama Shastra (Sansekerta: Kama Sastra).  Secara tradisional, transmisi pertama dari Kama Shastra atau "Disiplin Kama" adalah disebabkan Nandi banteng suci , Shiva penjaga pintu 's, yang pindah ke ucapan sakral oleh sengaja mendengar dalam bercinta dewa dan istrinya Parvati dan kemudian mencatat ucapan-ucapan nya untuk kepentingan umat manusia.

Sejarawan John Keay mengatakan bahwa Kama Sutra adalah ringkasan yang dikumpulkan ke dalam bentuk yang sekarang pada abad ke 2. 



Seratus enam puluh tahun yang lalu di hutan sebelah utara India, reruntuhan dari kota besar yang hilang ditemukan. Ditengahnya, ada komplek Kuil paling rumit yang pernah ditemukan di India. Meski dielu-elukan sebagai karya terbesar dalam seni dan arsitektur, namun kuil tersebut melanggar sopan santun masyarakat yang telah beradab.

Sebab tembok kuil dipenuhi dengan gambaran seks paling eksplisit di dunia. Di tempat bangunan itu berdiri, tepatnya di bukit sebelah Utara India, dimana sungai membelah di tengahnya, dahulu pernah berdiri dinasti yang besar. Selama 300 tahun mereka hidup makmur.



Di suatu tempat yang disebut Khajuraho inilah mereka membangun gedung pemerintahan dan beberapa kuil terbesar yang pernah ada di India. Yang membuat Khajuraho ini sangat menarik wisatawan mancanegara adalah susunan mengagumkan dari ukiran-ukiran erotik. Sangat jelas ditampilkan setiap posisi seks yang dapat dibayangkan yaitu pertunjukan seks di abad pertengahan.

Meski diukir ribuan tahun yang lalu, ukiran-ukiran ini masih memiliki kekuatan untuk membuat malu dan membangkitkan gairah. Dunia arkeologi hingga saat ini belum benar-benar mendapat jawaban yang memuaskan mengenai asal-usul pembuatan kuil-kuil ini. Mengapa di tempat suci kepercayaan mereka bisa terpasang relief-relief seperti ini?




...TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA...SEMOGA TIDAK BOSAN DENGAN ISI BLOG INI...

SEGARKAN MATA - 22.55
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar