;

Rabu, 20 April 2011

"Istana Terbang" Termahal Di Dunia

Rabu, 20 April 2011

Berlimpahnya kekayaan yang dimiliki pembesar Arab Saudi, kadangkala bisa membuat kita dengan apa yang dilakukan. Seperti, Pangeran Alwaliid Bin Talal dari Arab Saudi, yang memiliki pesawat jet pribadi paling mahal di dunia.

Pesawat A380-800 (ada tiga varian A380, yaitu terkejut: 800, 800F, dan 900) yang dimilikinya tentu sudah dimodifikasi, dan bukan lagi pesawat dengan deretan kursi penumpang seperti pada pesawat penerbangan komersial biasa. Pesawat seharga 488 juta dolar Amerika ini dijuluki "Istana Terbang".



Pesawat ini terdiri dari 3 lantai:

Lantai Dasar
Lantai paling bawah yang merupakan tempat garasi khusus mobil-mobil mewah pribadi sang pemilik, tempat penyimpanan roda pendaratan, ruang kargo, dan dapur. Ada ruang khusus yang istimewa di sini yaitu: ruang spa dan sauna pribadi, serta ruang santai.

Lantai Dua (Deck Utama)
Lantai ini digunakan untuk ruang konser lengkap dengan baby grand piano, ruang rapat/kerja, ruang masuk utama, serta deretan tempat duduk kru kabin serta penumpang lain pada saat lepas landas maupun mendarat.

Lantai Tiga (Deck Atas)
Lantai ini adalah khusus untuk pemilik dan tamu VIP, baik kamar pribadi maupun kamar tidurnya, lengkap dengan segala fasilitas layaknya hotel super mewah.

Fasilitas Dalam Pesawat
* Lift
Membawa penggunanya bolak-balik antara 3 lantai pesawat. Lift ini juga berguna sebagai pintu masuk pribadi bila pesawat di darat. Pemilik bisa masuk lewat lift ini dari landasan, lalu di bawa ke lantai tiga. Pemilik tidak perlu lagi masuk lewat pintu kabin, layaknya penumpang biasa.

* Tangga Utama
Tangga berbentuk spiral, merupakan hiasan utama (centerpiece) pada ruang masuk yang luas. Tangga berputar mengelilingi lift.

* Lantai Utama
Lantai utama berada paling atas, terdiri dari 1 kamar utama pribadi dan 4 kamar mewah untuk keluarga dan tamu VIP, tiap kamar tersedia kamar mandi lengkap. Ruang sholat khusus di mana lantainya bisa menjadi sajadah virtual sekaligus berfungsi untuk petunjuk arah ke Mekkah.

* Ruang Kerja
Meja pada ruang rapat bisa berfungsi sebagai layar sentuh raksasa, bahkan hologram dapat diproyeksikan ke ruang ini.

* Ruang Spa dan Sauna Pribadi
Di sini pemilik bisa membersihkan dan menyegarkan diri dengan layanan lengkap

* Ruang Santai
Ruang ini berada pada lantai dasar, lantai yang sama pada tempat penyimpanan roda pendaratan, kargo, dan garasi. Tapi istimewanya ruangan ini adalah: sebagian lantainya merupakan layar besar yang menayangkan pemandangan tepat di bawah pesawat.

* Ruang Konser
Ruang konser mewah dengan sebuah baby grand piano, tempat untuk melihat hiburan. Para penampil yang memang dibayar selama penerbangan bisa menghibur pemilik pesawat dan penumpang pesawat lainnya.

* Kamar Tidur Tamu
Kamar-kamar tidur bergaya kelas satu dengan fitur keamanan lengkap yang bisa menampung 20 tamu.

* Spesifikasi A380-800:
Panjang pesawat: 72.7 meter
Rentang sayap: 79.8 meter
Tinggi pesawat: 24.1 meter
Lebar ruang kabin: deck utama 6.58 meter, deck Atas : 5.92 meter
Panjang ruang kabin: 50.68 meter

Berat lepas landas maksimal: 560 ribu kg.
Jumlah penumpang pada penerbangan komersial biasa: 555 hingga 822 penumpang
Kecepatan terbang: 0.89 mach
Jarak tempuh: 15 ribu km
Mesin: empat Rolls Royce Trent 970 - dengan thrust masing-masing 70 ribu lb/311 kN
Biaya sekali terbang, ilustrasi penerbangan Singapura ke Sidney jarak tempuh 6316 km: 100 ribu dolar Amerika.(yc/katanyadia.blogspot)



...TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA...SEMOGA TIDAK BOSAN DENGAN ISI BLOG INI...

SEGARKAN MATA - 04.19
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar