;

Selasa, 05 April 2011

Top 10 Taktik Perang Terkenal Perang Dunia Kedua

Selasa, 05 April 2011

Perang dunia kedua adalah perang yang sudah menggunakan teknologi canggih, namun strategi berperang tetaplah menjadi faktor penentu dalam menentukan siapa yang akan keluar menjadi pemenang.
Berikut 10 strategi perang yang sangat terkenal dalam perang dunia kedua

1.UFO (unidentified flying object)



UFO adalah BUatan Jerman dengan nama haunebu project, proyek ini sekarang udah diakui history channel keabsahannya, bahkan Werner Von Braun (Pengembang roket-roket antariksa Amerika pernah memperingatkan Amerika akan proyek ini.

Jerman berusaha mengembangkan anti-grafitasi proyek ini dan ternyata berhasil, Pertama kali terbang dengan nama haunebu I di tahun 1939 dengan 52 test flight dan terus berkembang hingga haunebu III
Akibat kalah perang dan tidak ingin proyeknya gagal Jerman lalu memindahkan proyek ini ke antartika dan dan mendaratkannya di pangkalan antariksanya.

2.Rainbow Project


Rainbow Project di pimpin secara rahasia oleh DR.Albert Eisnteinn, untuk menghadapi Jerman, proyek ini bertujuan untuk menciptakan kapal perang yang tidak dapat dideteksi oleh radar musuh,
Kapal hasil dari proyek ini bernama Eldridge, kapal Eldridge yang berusaha "dilenyapkan" oleh para peneliti itu, dengan menggulung kapal itu dengan banyak kabel elektrik yang mengandung elektrik bertujuan untuk menghilangkan medan magnet dari kapal tsb.

Namun akibat proyek ini para krew kapal didalamnya meninggal dunia hal ini terjadi di galangan Philadelpia Amerika.

3.Pesawat Tanpa Awak


Pertama kali dibuat oleh Jerman, pesawat perang tanpa awak ini membawa banyak bahan peledak, oleh karena itu banyak orang menyebutnya sebagai bom terbang. Pesawat terbang tanpa awak pertama bernama V-1 (vergeltung-1).

Kiprahnya di dalam perang dunia kedua adalah pesawat ini pernah digunakan untuk menyerang Inggris,menhancunrkan kota London, Akibatnya selain memiliki kerugian materi yang sangat besar terdapat juga 6,184 korban jiwa dan 17,981 luka-luka.

4.Bom Atom


Semua orang sudah tahu, proyek Manhattan yang berhasil membunuh 120ribu orang Jepang gak bersalah di hiroshima-nagasaki

5.Meriam Suara


Meriam Suara di buat di Jerman oleh Dr. Richard Wallauschek.
Tujuannya adalah untuk menyerang musuh dengan cara ketika Meriam ini meldak akan menghasilkan suara 1,000 milibars berjarak 50 ampe 250 yard. Ini udah melewati batas suara yang dapat manusia, semua manusia yang berada di sekitar akan tewas. Namun proyek ini gagal karena Uni Soviet kalah dalam perang dunia kedua sebelum Meriam Suara ini selesai.


6.Meriam Angin


Buatan Jerman, nama resminya WindKanone.
alat ini memanfaatkan angin yang dikumpulkan di meriam tersebut sehingga angin itu akan diluncurkan terpusat untuk menghantam pesawatnya musuh yang terbang diatasnya.

7.Robot


Robot digunakan untuk berperang sudah pernah dibuat oleh Jerman dengan nama Sdkfz.302 Goliath (E-Motor)


Sebuah wahana robot anti-tank, dengan memanfaatkan mesin Bosch MM/RQL Electric Motor (2.5Kw) X 2, robot ini menjadi alat dalam berperang dan banyak menghancurkan tank-tank musuh, mampu membawa 60kg bom.

8.Anti-tank Dog




Strategi ini dilakukan oleh Uni Soviet dengan memamfaatkan anjing yang terlatih dan dibuat lapar, anjing ini dilatih agar mampu berhenti di bawah tanknya musuh dengan membawa bom yang memiliki kekuatan ledak tinggi, otomatis bom meledak menghancurkan tank tank musuh bersama anjing tersebut.

9.Bat Bomb


Ide atau strategi ini dicetuskan oleh Lytle S. Adams dan langsung di setujui roosevelt di taon 1942.
Strategi ini memamfaatkan Kelelawar untuk membawa bom dan meledakkanya di kamp-kamp musuh ataupun di tank-tank musuh.

10.Kamikaze



Asal mulanya di cetusan Vice Admiral Kimpei Teraoka yang dilakukan atas perintah Vice Admiral Takejiro Onishi. Realisasinya dimulai saat USS Indiana dan USS Reno di hantam oleh pesawat pembawa bom dengan seorang pilot yang rela mati di pertempuran pulau midway pada tahun 1944.

Kapal Angkatan Laut autralia, yaitu kapal penjelajah HMAS Australia, diserang oleh pesawat tak dikenal milik jepang Jepang yang tidak jauh dari Leyte Island dan menghasilakn 30 orang awak meninggal...

Di akhir perang, Sekitar 2.800 Pilot Kamikaze berhasil menengelamkan 34 kapal Angkatan Laut, merusakkan 368 orang lain, membunuh 4.900 awak kapal, dan melukai di atas 4.800 orang pasukan sekutu. sekitar 20% dari jumlah kapal yang dimiliki pasukan sekutu tenggelam oleh serangan - serangan yang dilancarkan pilot - pilot kamikaze milik armada perang jepang saat itu.

Sumber :


...TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA...SEMOGA TIDAK BOSAN DENGAN ISI BLOG INI...

SEGARKAN MATA - 19.16
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar