;

Rabu, 06 April 2011

Trik Tetap Sehat Selama Perjalanan

Rabu, 06 April 2011

Berniat untuk melakukan perjalanan? Baik itu perjalanan bisnis, mengunjungi keluarga ataupun liburan, pastikan bahwa Anda selalu menjaga kesehatan saat perjalanan agar tidak sakit ketika sudah sampai di tempat tujuan.

Rencana Anda untuk berlibur akan kacau bila Anda datang ke tempat tujuan dalam keadaan sakit, padahal saat berangkat kondisi Anda sangat prima. Selama perjalanan, Anda tetap harus menjaga kesehatan, apalagi bila Anda harus mengalami perjalanan panjang berjam-jam dan menuju lokasi di mana kondisi cuaca maupun musim yang berbeda dari tempat keberangkatan Anda.

Selalu Higienis

Anda akan berpindah-pindah tempat. Dari taksi, duduk di kursi ruang tunggu, membeli sesuatu, dan entah apalagi yang Anda lakukan hingga tangan Anda penuh dengan bakteri dan kuman yang bisa menyebabkan diare dan flu. Akan sulit jika Anda harus cuci tangan setiap saat, karena itu bawalah pembersih tangan dalam bentuk gel atau tisu basah yang mengandung alkohol. Dengan begini, Anda terlindungi dari perpindahan bakteri dari tangan ke dalam saluran cerna Anda.

Makan Makanan Sehat

Meskipun ada banyak makanan siap saji yang tersedia, Anda tetap harus mengonsumsi makanan yang sehat dengan nutrisi yang baik. Tidak ada salahnya Anda membawa sedikit bekal makanan dari rumah, terutama buah-buahan segar, roti gandum ataupun creaker rendah kalori sebagai bekal perjalanan. Dengan memperhitungkan asupan nutrisi sehat, tubuh Anda akan selalu prima sampai tiba di tempat tujuan.


Istirahat Cukup

Perjalanan Anda panjang? Cobalah untuk tidur cukup sebelum hari keberangkatan. Tidur dan istirahat cukup akan menaikkan imunitas dan memulihkan stamina Anda. Perhitungkan juga apa yang akan Anda lakukan setelah sampai di lokasi tujuan, bila setelah Anda sampai langsung beristirahat, itu akan baik. Jika tidak, gunakan waktu perjalanan Anda untuk tidur.

Sediakan Air Mineral

Daripada minum secangkir kopi di bandara, minumlah air mineral yang bisa dengan cepat menggantikan cairan tubuh yang hilang. Sekalipun Anda hanya duduk sepanjang perjalanan dan tidak melakukan aktivitas berat, selalu pilih air mineral sebagai teman perjalanan Anda. Air mineral dalam kemasan tentunya lebih bersih daripada air mineral yang bisa langsung diminum dari kran air. Jadi bawalah air mineral sepanjang perjalanan


...TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA...SEMOGA TIDAK BOSAN DENGAN ISI BLOG INI...

SEGARKAN MATA - 21.26
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar