;

Senin, 09 Mei 2011

10 Cara untuk Melestarikan Planet kita

Senin, 09 Mei 2011


Sayangnya, tampaknya ada banyak orang yang berpikir bahwa hanya pemerintah dan perusahaan besar pada umumnya harus melakukan sesuatu untuk melestarikan lingkungan. Namun ini tidak benar.

Setiap individu sebenarnya dapat berpartisipasi dalam melindungi planet ini dari polusi dan sesak napas yang disebabkan oleh semua jenis residu dan limbah "diproduksi" oleh penduduk dunia. Hal ini sebenarnya cukup mudah untuk pergi hijau. Menjaga lingkungan harus menjadi tanggung jawab semua orang dan hak istimewa pada saat yang sama, hak istimewa untuk melestarikan planet bagi generasi yang akan datang.

Ada banyak cara dimana perlindungan dan konservasi lingkungan dapat dicapai. Namun demikian, kita akan mencoba untuk menghitung sepuluh yang paling umum dan sederhana. Mereka mudah untuk dilakukan oleh siapa saja yang benar-benar sedikit baik akan. Ada tiga kata kerja penting yang harus diingat: kembali mengurangi, daur ulang,.

1.Daur Ulang



Mendaur ulang segala sesuatu yang Anda bisa dan mencoba untuk membeli produk dapat digunakan kembali dan biodegradable sebanyak mungkin. Apakah itu kaca atau kertas, plastik atau logam, semua bahan ini dapat digunakan kembali.

kaleng kosong, botol anggur, gelas pecah dan benar-benar ada item lain yang terbuat dari kaca yang tidak berguna lagi harus didaur ulang. Dibutuhkan satu juta tahun untuk kaca untuk membusuk.

Juga, koran bekas, kertas pembungkus, karton, lembaran kertas yang Anda tidak perlu lagi semua harus mencapai kontainer kertas dan dikirim untuk didaur ulang. Jutaan pohon akan berterima kasih untuk itu.

Sungguh menakjubkan melihat bahwa hampir 90% dari semua botol plastik tidak mencapai unit daur ulang. Kantong plastik yang tidak biodegradable baik dan mereka digunakan dalam jumlah besar setiap tahunnya (500 miliar). Jika Anda menganggap plastik yang membutuhkan ribuan tahun untuk menghancurkan Anda harus memahami situasi gravitasi. Reusable kontainer dan tas akan menjadi alternatif, sehat lingkungan-protektif. Logam dan timah memo, kaleng bekas segala jenis, terlepas dari logam mereka terbuat dari, semuanya dapat digunakan kembali. Semua dilakukan hanya akan untuk menempatkan soda bisa di bin kanan. Ini adalah sederhana.

2.Mengurangi konsumsi air



Air adalah kehidupan. Bersih, air tawar cenderung menjadi lebih dan lebih berharga seiring berjalannya waktu dan jika kita tidak melakukan apapun untuk menyimpannya, dalam air, tidak begitu jauh di masa depan akan lebih berharga daripada emas. Oleh karena itu penting bagi kita untuk melakukan apapun yang mereka bisa untuk menghemat dan untuk mencegah polusi air. Ini bukan tugas yang sulit, hanya memutar kran off saat Anda sikat, mengurangi jumlah mandi mandi dan mengambil sebagai gantinya, gunakan mesin cuci hanya jika Anda benar-benar dapat mengisinya dengan pakaian. Digunakan atau cat minyak tidak boleh dibuang ke saluran air karena mereka akan mencemari sungai dan akhirnya lautan.

3.Kurangi penggunaan listrik



Yang diperlukan hanyalah perhatian dari bagian Anda. Setelah Anda selesai dengan suatu alat listrik, mematikannya. Anda akan menghemat energi tidak hanya tetapi juga uang dari tagihan listrik Anda! Ganti lampu biasa dengan lampu hemat energi. Jika setiap orang melakukan itu, itu akan seperti jutaan mobil akan dihapus dari jalan. Setelah Anda meninggalkan kantor, fisik mematikan komputer Anda dan monitor. Anda akan memperpanjang hidup mereka dan mengurangi konsumsi listrik dalam proses. Lakukan itu di rumah juga.

4.Menanam pohon



Pohon adalah sumber oksigen kita dan kita potong mereka turun bukannya tanam mereka. Jika setiap orang menanam pohon, kehidupan akan membaik secara signifikan. Udara akan menjadi bersih, jumlah pohon yang akan kembali ke normal, Anda akan memiliki naungan lebih untuk hari-hari musim panas, polusi akan berkurang seiring dengan pemanasan global dan efek rumah kaca.

5.Menanam sayuran



Sayuran yang kita makan saat ini tumbuh dengan bahan kimia dan pestisida. Jika Anda menanam sayuran anda sendiri tanpa menggunakan di atas disebutkan "bahan", Anda akan memiliki makanan organik kualitas yang sangat baik, bermanfaat bagi kesehatan Anda dan lingkungan karena tanah tersebut akan kurang mabuk dengan bahan kimia. Manfaat lain adalah sayuran organik lebih enak sehingga tidak saja Anda menjadi sehat - Anda juga akan mendapatkan rasa semburan rasa lezat.

6.Kompos



Sebuah tempat sampah beberapa kompos di kebun tersebut merupakan kesempatan yang sangat baik untuk menghindari sampah sembarangan, pada saat yang sama menjadi sumber terpercaya pupuk alami untuk kebun sayuran Anda. Pupuk kandang tidak berbahaya bagi lingkungan dan sampah berkurang.

7.Gunakan baterai isi ulang



Baterai sangat berbahaya bagi lingkungan dan, sayangnya, hanya sebagian kecil dari baterai tersebut sampai ke didaur ulang. Sisanya adalah dibuang, menjadi musuh berbahaya lingkungan. Dua atau tiga set baterai isi ulang bersama dengan pengisi daya akan mencegah hal ini terjadi. Investasi awal pasti akan membayar segera.

8.Berhenti merokok



Hal ini perlu untuk mengatakan bagaimana rokok berbahaya untuk kesehatan Anda. Mereka adalah penyebab sejumlah besar penyakit mematikan. Ketika orang mematikan rokok, banyak yang tidak membuangnya ke tempat sampah, tapi di tanah yang hanya mengotori murni. Selain itu, mereka bisa meningkatkan polusi udara bahkan lebih, mempengaruhi juga mereka yang tidak merokok. Ini tidak adil, bukan?

9.Memelihara mobil Anda



Mobil merupakan sumber yang sangat penting dari polusi saat ini dan jumlah mereka terus-menerus meningkat setiap tahunnya. Sangat penting untuk menjaga mobil Anda dalam kondisi baik. Sebuah mobil yang belum diservis secara teratur mungkin menghilangkan bahan kimia bahkan lebih dan gas berbahaya di udara hanya karena Anda tidak membuat waktu untuk memilikinya diperiksa. Pemeliharaan rutin juga akan meningkatkan kinerja kendaraan Anda, sehingga Anda hanya perlu keuntungan dari ini. Jangan lupa untuk mengembang ban Anda secara teratur.

10.Bicara tentang hal itu



Membahas perlindungan lingkungan dengan teman dan anggota keluarga benar-benar dapat membantu. Orang-orang yang sadar dari metode ini perlindungan lingkungan, semakin banyak kesempatan kita harus membuat segalanya lebih baik. Meski sederhana, trik dan tips yang disebutkan di atas sangat efektif dalam jangka panjang dan tidak hanya, bukan untuk menyebutkan bahwa mereka dapat dicapai dengan hanya sedikit usaha dari bagian kita. Bagaimanapun, kita semua hidup di planet yang sama dan itu adalah tugas kita untuk melindunginya dengan cara apapun yang kami bisa.




...TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA...SEMOGA TIDAK BOSAN DENGAN ISI BLOG INI...

SEGARKAN MATA - 19.22
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar