;

Senin, 09 Mei 2011

10 dari Keajaiban paling Amazing Geologi Di Dunia

Senin, 09 Mei 2011

Planet kita adalah penciptaan terbesar dan paling indah dan ada banyak tempat indah di mana bumi tampak menakjubkan dan mengambil napas Anda pergi. Beberapa pemandangan yang menakjubkan ini telah meracau tentang sebagai keajaiban dunia dan orang-orang kawanan sepanjang tahun untuk melihat. Beberapa dari mereka terbentuk secara alami seperti dengan letusan gunung berapi dan lain-lain oleh meteorit jatuh.

1.Lubang Biru terBesar di Dunia


Di luar pantai Belize, sebuah negara di Amerika Selatan, ada lubang hampir sempurna bulat yang memiliki diameter 0,4 kilometer. Air di dalam lubang sedalam 145 meter dan kedalaman ini membuat lubang muncul dalam biru.

Wisatawan dari seluruh penyelaman di Great Blue Hole Belize, yang juga memiliki spesies ikan menarik untuk melihat di perairan jelas. Hal ini diyakini bahwa situs ini geologi menakjubkan terbentuk miliaran tahun yang lalu. Ketika air naik di atas gua, Great Blue Hole dibentuk.

2.Mata dari Sahara Mauritania 


Di gurun Sahara Mauritania meletakkan salah satu keajaiban geologi paling menakjubkan, Mata Sahara. Hal ini juga disebut Struktur Richat. Di tengah lahan tandus gundul ini adalah apa yang tampak sebagai bull's-mata dengan diameter 50 kilometer. Space shuttle kru bahkan menggunakan Mata Sahara sebagai tengara. Pada awalnya diyakini bahwa Mata Sahara disebabkan oleh dampak dari meteorit dengan bumi. Tapi ini heran geologi sekarang dikatakan telah dibentuk oleh mengangkat dan erosi bumi.

3.Hell's Gate


Darvaza adalah sebuah kota di Turkmenistan, negara yang berbatasan dengan Iran dan Afghanistan. Penduduk setempat menyebut mereka heran luar biasa geologi Pintu ke Neraka. Lubang di tanah ini memiliki pasokan tidak pernah berakhir gas pembakaran. Cerita tentang klaim pembentukannya bahwa lebih dari 35 tahun yang lalu ahli geologi pengeboran gas di daerah tersebut digali terlalu dalam dan tanah menyerah masuk yang ahli geologi tidak berani masuk ke dalam lubang untuk mendapatkan peralatan mereka. Takut bahwa gas beracun akan keluar dari lubang, ahli geologi membakar ke dalam lubang dan api yang baru saja tidak pernah pergi keluar.

4.Es Towers Gunung Erebus


Di benua es Antartika adalah Gunung Erebus, gunung vulkanik yang ditutupi dengan ratusan menara es. Menara ini berdiri di dua puluh meter dan selalu memberikan off uap. Ketika uap membeku dalam dingin, memungkinkan dinding bagian dalam menara untuk tumbuh dan berbaring. Geologi ini keajaiban dunia berbagi kemiripan dengan menara lainnya di planet Mars, dan bulan-bulan Saturnus, Jupiter dan Neptunus. Hal ini menarik bagaimana terus aktif gunung berapi ini adalah dan ini membawa keluar satu keajaiban alam, di mana api dan es bertemu. Gunung Erebus terakhir meletus pada tahun 1978.

5.The Devil's Marbles


Untuk Aborigin Australia, yang asli tanah, Marbles Iblis disebut Karlu Karlu. Ini adalah batu-batu granit raksasa bulat merah dengan latar belakang pemandangan yang indah. Ada yang 50 cm dan lainnya 60 meter. Beberapa tampaknya telah diajukan dalam posisi aneh, seperti seimbang di atas satu sama lain. Kelereng The Devil's itu terbentuk jutaan tahun yang lalu di mana magma cair datang di bawah batu pasir dan didinginkan untuk membentuk granit. memakai air mata ini dan tahun-tahun dan lingkungan menyebabkan erosi dan faktor lainnya untuk meninggalkan apa yang kita lihat sekarang ini sebagai Marbles Iblis luar biasa itu. Suku Aborigin Australia memiliki beberapa rohani yang signifikan untuk situs ini.

6.Reed Flute Cave


Sebuah landmark terkenal dan obyek wisata di Guanxi, Cina adalah Reed Flute Cave. Hal ini juga dikenal sebagai Istana Alam Arts. Gua batu kapur alami diisi dengan Icicle aneh dan mengagumkan menyerupai dan formasi batuan dengan efek tambahan pencahayaan berwarna diterangi. Situs geologi ini dinamai buluh ditemukan di luar gua yang digunakan untuk membuat seruling musik. Hal ini 240 meter dan menawarkan wisata pemandangan yang indah. Situs ini kuno karena memiliki tulisan di dinding yang ada dari Dinasti Tang, dating sejauh 792 AD

7.The Salar de Uyuni


Anda dapat menemukan Salar de Uyuni di Barat Daya Bolivia. Keajaiban geologi adalah danau garam terbesar di dunia kering dan terletak 10.000 kaki di Pegunungan Andes dan tindakan lebih dari 10.000 kilometer persegi. Ini pemandangan unik ini dibentuk oleh banyak lapisan garam dan air, dengan lebih dari 10 meter garam di pusat itu. Saat hujan, yang Salar de Uyuni sebagian besar terendam dan terlihat seperti cermin besar. Hal ini diyakini telah dibentuk dengan penggabungan danau mata air panas bumi dan air garam. Beberapa spesies kawanan flamingoes merah muda sekitar Salar de Uyuni untuk berkembang biak.

8.Antelope Canyon


Yang paling banyak difoto ngarai di barat daya AS Antelope Canyon. Hal ini ditemukan di tanah Navajo di negara bagian Arizona. Orang-orang Navajo menyebutnya Tse bighánílíní makna tempat di mana air mengalir melalui batuan. Antelope Canyon memiliki dua lembah terpisah, Atas dan Bawah Antelope. Karena air hujan mengalir melalui situs ini, menghaluskan batuan dan membuatnya melengkung. Antelope Canyon terbentuk selama flashfloods yang menyebabkan erosi batuan, mengikis dan membuka lorong-lorong memberikan jalan untuk koridor yang mendalam dengan bentuk batu yang menarik. Selama lima bulan di 2006, Suku Park Otoritas harus menutup Antelope Canyon akibat banjir.

9.Chocolate Hills


Lebih dari lima puluh kilometer persegi Bohol di Filipina, berbaring keajaiban geologi, Chocolate Hills. Tidak ada coklat di bukit-bukit tetapi semua 1.268 untuk 1.776 dari mereka terlihat cokelat di musim kemarau. Chocolate Hills adalah Filipina ketiga Geologi Monumen Nasional dan dapat dilihat pada bendera provinsi dan segel provinsi Bohol. Chocolate Hills tampaknya seragam berbentuk dan sebagian besar 30-50 meter tinggi. Salah satu teori untuk menjelaskan pembentukan mereka adalah bahwa hal ini disebabkan oleh kerusakan-diri dari sebuah gunung berapi aktif. Sebuah legenda menyebutkan bahwa mereka dibentuk oleh air mata raksasa yang kehilangan cintanya.

10. Hutan Batu 


The Tsingy de Bemaraha Cagar Alam di negara Madagaskar adalah Situs Warisan Dunia UNESCO dan merupakan rumah ke Hutan Batu. Hutan Batu terdiri dari batu kapur terkikis tinggi dan luas yang meliputi 666 kilometer persegi, tampak seperti sebuah kota menara batu kapur. Penduduk setempat menyebutnya tempat "di mana Anda tidak dapat berjalan tanpa alas kaki" sebagai dataran yang tajam dan curam. Ada spesies unik yang hidup di Hutan Batu, seperti lemur putih, dan mereka dapat ditemukan di lorong-lorong bawah serta pada dasar menara jarum batu gamping.





...TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA...SEMOGA TIDAK BOSAN DENGAN ISI BLOG INI...

SEGARKAN MATA - 21.35
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar