;

Rabu, 18 Mei 2011

10 Konsol Video Game Terbaik untuk Anak

Rabu, 18 Mei 2011

Video game dalam bentuk konsol menyerbu pasar. Tentu saja ini memanjakan para pecinta game, tak terkecuali anak-anak. Apakah piranti-piranti tersebut cocok dikonsumsi anak-anak? Jangan salah pilih.

Jika Anda bingung, maka daftar konsol video game terbaik untuk anak berikut mungkin bisa membantu Anda dalam memilihkan piranti yang paling cocok untuk si buah hati di rumah. 

Berikut Daftar 10 Konsol Video Game Terbaik untuk Anak 

1. Nintendo Wii
Kalau Anda khawatir jika anak Anda hanya duduk saja memainkan video game, maka Nintendo Wii bisa menjadi pilihan menarik. Konsol ini dilengkapi dengan seabreg game motion-control alias memungkinkan penggunanya untuk aktif bergerak dengan cara yang menyenangkan. Wii Music salah satunya, ia menjadikan penggunanya bermain seolah-olah ia pemain band, lengkap dengan alat-alat musik dan melodinya.


2. Sony Playstation 3
Anak Anda akan dimanjakan dengan lineup game yang berkualitas tinggi di konsol Sony Playstation 3. Kemudian setelah mereka capek bermain, maka Anda sekeluarga akan bisa menikmati pusat hiburan yang juga berteknologi high-definition seperti musik, album foto, serta DVD berformat Blu-Ray.


3. Sony Playstation 3 With Move
Dengan penambahan kata ‘move‘, game berteknologi HD ini mengkombinasikan video kamera motion-capture (seperti XBox Kinect) dengan tongkat yang berjalan dengan motion-sensitive (seperti Wii). Sistem yang dimilikinya memiliki game yang cocok dengan anak-anak seperti EyePet di mana mereka bisa merawat binatang peliharaan virtual.


4. Microsoft Xbox 360
Segudang koleksi game anak-anak dipunyai Xbox, bahkan Xbox Live tetap menjaga keasyikan yang mereka tawarkan dengan membiarkan anak-anak bermain head-to-head bersama teman-teman online mereka.


5. Microsoft Xbox 360 With Kinect
Kinect bekerja tanpa menggunakan pengontrol sehingga anak-anak bisa ngegame dengan memaksimalkan badannya. Platform ini memakai sistem kamera serta mikrofon, layaknya wajah si anak, untuk mengenali pergerakan dan merilis avatar. Kelebihan lain yang dimiliki Kinect ialah bahwa konsol ini bisa menyadari jika penggunanya meninggalkan ruangan sehingga ia akan otomatis mem-pause permainan.


6. Nintendo DSi
DSi adalah piranti handheld kaya warna yang memiliki dua layar serta stylus. Tak hanya itu, ia juga dilengkapi dengan kamera built-in depan belakang sehingga anak-anak bisa berfoto ria dengan teman-temannya. Sejumlah efekpun melengkapi fitur ini sehingga mereka bisa memainkan berbagai macam aksesoris di foto.


7. Nintendo DSi XL
Anak-anak tak perlu berebut memainkan konsol ini karena Dsi XL mempunyai dua layar yang diperbesar sesuai sudut pandang dan suara yang jernih, sehingga pemain lain bisa ikut merasakan sensasi permainan sembari menunggu giliran mereka. Game seperti ‘Brain Age Express: Arts and Letters bisa dijajal di mana ia menawarkan tntangan permainan kata dan gambar.


8. Sony PSP Go
Selain bisa memainkan video, Sony PSP Go juga bisa menyimpan setidaknya 10 game beresolusi tinggi di dalam 16 GB memori internalnya. Pengguna bisa pula mendownload aolikasi gratis untuk menambahkan musik sebagai soundtrack permainan. Dilihat dari bentuknya, Sony PSP Go memiliki body yang cukup kecil untuk dimasukkan ke dalam kantong sehingga anak-anak akan ingat di mana meletakkannya.


9. Sony PSP 3000
Sony PSP 3000 sudah dilengkapi dengan Wi-Fi sehingga anak-anak bisa selalu terkoneksi dengan internet dan bermain dengan teman-teman onblinenya dalam mode multiplayer. Anak-anakpun bisa mencoba program Skype yang sudah built-in di dalam konsol ini. Dan apabila dirasa layar piranti ini terlalu kecil, maka ia bisa dikoneksikan ke TV dengan grafik yang tetap high-tech.


10. iPad
Piranti keluaran Apple ini memang bukanlah sebuah video game, namun ia bisa menjadi barang favorit keluarga. Anak-anak bisa menikmati game-game serta program-program berbau pendidikan bersama orang tua mereka. Selain itu, dengan adanya konten musik dan foto, iPad bisa menjadi pusat hiburan yang tak ada habisnya.


sumber



...TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA...SEMOGA TIDAK BOSAN DENGAN ISI BLOG INI...

SEGARKAN MATA - 23.21
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar