;

Jumat, 20 Mei 2011

30 Kota Hilang Paling Menakjubkan dari Dunia kuno

Jumat, 20 Mei 2011






Spoiler for Abu Symbel-Egypt:


















Kuil ini sebenarnya dipahat saat Firaun Ramses II masih berkuasa pada Abad 13 Sebelum Masehi, sebagai markah tanah terakhir untuknya dan istrinya Nefertari, untuk memperingati kemenangannya pada Pertempuran Kadesh, dan untuk menakuti tetangga Nubia.




Spoiler for Afamia-syria:
















Bsa di sebut jga dengan Apamea




Spoiler for Athens-Greece:




















ibukota dan kota terbesar di Yunani, mendominasi Attica pinggiran, sebagai salah satu kota tertua di dunia, mencakup sejarah yang tercatat di sekitar 3.400 tahun.






Spoiler for chichen itza-Mexico:






















adalah suatu Situs Peradaban Maya di Meksiko pada abad 800 SM. Piramida Kukulcan di kompleks situs bersejarah ini dipercaya sebagai pusat kegiatan politik dan ekonomi peradaban bangsa Maya yang terletak di Semenanjung Yucatan (kini wilayah Meksiko). Itza merupkan titik sentral kompleks bangunan lainnya seperti Piramida Kukulcan, Candi Chac Mool, dan bangunan Seribu Tiang




Spoiler for ellora-India:
























Ellora dikenal untuk memotong batu tempat-tempat suci dan merupakan situs Warisan Dunia UNESCO, yang terletak di negara bagian Aurangabad di Maharashtra, India. Kelompok gua di Ellora dianggap sebagai salah satu contoh terbaik dari tiga agama - Budha, Hindu dan Jainisme. Ellora gua-gua diklasifikasikan menjadi tiga kelompok Buddha Gua (1-12), Brahmanical Gua (13-29) dan Jaina Gua (30-34).



Ini adalah video dari Gua 29 di Ellora, terletak di sebelah utara air terjun, melainkan Brahmanical terbesar gua. Ruang utama berbentuk salib, memiliki pintu masuk di selatan, barat dan utara. Sosok singa dan gajah menjaga tangganya dan juga platform Nandi yang diukir di pintu masuk. Berbagai tema yang indah yang dijalankan pada dinding-dinding gua seperti Andhakasura-vadha, Tuhan Shiva dan Parwati








Spoiler for ephesus-Turkey:




















yg membentang sepanjang 3 km di bagian selatan kota Selcuk, provinsi Izmir, Turkey. Kota ini dulunya merupakan pusat perdagangan dan pusat agama Kristen sampai sekarang. Reruntuhan Ephesus merupakan salah satu obyek wisata favorit di Turkey.






Spoiler for epidaurus-Greece:




















Ancient theatre of Asklepiou Epidavros, Yunani








Spoiler for Hierapolis-Turkey:




















Hierapolis theatre, Turki. mampu menampung 15.000 penonton








Spoiler for Khajuraho madhya pradesh-India:




















kuil Khajuraho adalah salah satu monumen abad pertengahan yang terbaik dari negara. Kuil-kuil ini dibangun oleh penguasa Chandella antara tahun 900 dan 1130 .



tradisi lokal daftar 85 kuil di Khajuraho, yang hanya 25 bertahan hidup sekarang. Candi ini dibangun baik dari granit atau batu pasir. Ini juga merupakan salah satu dari beberapa situs di India di mana sejumlah besar patung dapat dilihat, tema-tema yang bervariasi dari spiritualitas untuk erotisme .



candi Khajuraho yang telah dimasukkan dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO mereka 'luar biasa nilai universal' dan 'manusia jenius yang kreatif'.






Spoiler for Machu Pichu-Peru:
























Machu Picchu ("Gunung Tua" dalam bahasa Quechua; sering juga disebut "Kota Inca yang hilang") adalah sebuah lokasi reruntuhan Inca pra-Columbus yang terletak di wilayah pegunungan pada ketinggian sekitar 2.350 m diatas permukaan laut. Machu Picchu berada di atas lembah Urubamba di Peru, sekitar 70 km barat laut Cusco.



Machu Picchu dibangun dengan gaya Inka kuno dengan batu tembok berpelitur. Bangunan utamanya adalah Intihuatana, Kuil Matahari, dan Ruangan Tiga Jendela. Tempat-tempat ini disebut sebagai Distrik Sakral dari Machu Picchu.








Spoiler for Mempis-egypt:
























Memphis adalah ibukota kuno nomer pertama Mesir Hilir, dan Kerajaan Lama Mesir dari fondasinya hingga sekitar 2200 SM dan kemudian untuk priode singkat selama Kerajaan Baru,[1] dan pusat administratif di sepanjang sejarah kuno








Spoiler for Nalanda Bihar-India:




















Nālānda adalah nama sebuah universitas kuno dan kota tua di India.



Nama Nālānda berasal dari Bahasa Sansekerta yang artinya pemberi pengetahuan, (kemungkinan dari nalam, bunga teratai, sebuah simbol pengetahuan dan da, memberikan).[1] Seoarang Bhikkhu tionghoa, Xuanzang[2], yang pernah berjiarah ke tempat tersebut memberikan beberapa versi penjelasan tentang pemberian nama Nālandā.



Nalanda berlokasi sekitar 55 mil tenggara dari Kota Patna, dan merupakan pusat pendidikan agama Buddha dari tahun 427 sampai 1197 sesudah masehi di bawah pemerintahan Kerajaan Pala.








Spoiler for Olympia-Yunani:
























Olympia (Yunani: Ολυμπία Olympí'a, terjemahan lama, Olimpia, Olimbia), adalah tempat suci di Yunani kuna di Elis, adalah tempat dilangsungkannya pertandingan Olimpiade pada zaman klasik Yunani,








Spoiler for Palmira-syria:

































Spoiler for Petra-Jordan:




















Petra adalah kota yang didirikan dengan memahat dinding-dinding batu di Yordania. Petra berasal dari bahasa Yunani yang berarti 'batu'. Petra merupakan simbol teknik dan perlindungan.



Kata ini merujuk pada bangunan kotanya yang terbuat dari batu-batu di Wadi Araba, sebuah lembah bercadas di Yordania. Kota ini didirikan dengan menggali dan mengukir cadas setinggi 40 meter.






Spoiler for Priene-Turkey:























Spoiler for sicily-Itali:




















Kota-kota penting di Sisilia adalah sang ibu kota regione, Palermo dan ibu kota-ibu kota provinsi yang terdiri dari Catania, Messina, Siracusa, Trapani, Enna, Caltanissetta, Agrigento, Ragusa. Kota-kota lainnya yang terkenal adalah Cefalù, Taormina, Bronte, Marsala, Corleone, Castellammare del Golfo Francavilla di Sicilia, dan Abacaenum (kini Tripi).




Spoiler for sparta-Greece:





















Spoiler for sravasti utar pradesh-india:



















Spoiler for Teotihuachan-mexico:



















Spoiler for Thebes And Luxor-egypt:



















Spoiler for Troy-Turkey:



















Spoiler for Ugrait - Syria:





















Spoiler for uxmal-Yucatan:



















Spoiler for Xi'an-china:























Spoiler for atlantis-The Lost City:



















Spoiler for El Dorado-The GOLDEN City:














Mitos bermula pada tahun 1530 di Andes (kini dikenali sebagai Kolombia), di mana conquistador Gonzalo Jiménez de Quesada menemui Muiska (1537), sebuah negara moden di Kundinamarka dan tanah tinggi Boyacá di Kolombia. Cerita tentang ritual-ritual Muiska adalah disebabkan Quito oleh Sebastian de Belalcazar; bercampur dengan desas-desus lain, timbul pula legenda El Dorado, Lelaki Keemasan— el indio dorado, orang India keemasan, dan el rey dorado, Raja Emas. Apabila difikirkan sebagai sebuah tempat, El Dorado menjadi sebuah negara, satu empayar, bandar ini terkenal raja keemasan.

sumber





...TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA...SEMOGA TIDAK BOSAN DENGAN ISI BLOG INI...

SEGARKAN MATA - 02.34
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar