;

Minggu, 08 Mei 2011

5 Langkah Pembangkit Semangat Kerja

Minggu, 08 Mei 2011

Aduh.. jenuh banget! 
Ingin selalu bersemangat dalam bekerja? Baca tips ini!

Tentu Anda pernah mengalami kejenuhan dalam bekerja. Entah itu karena rumor di kantor, situasi kerja yang tidak kondusif sampai overload job akibat pengurangan jumlah karyawan. Situasi ini membuat orang secara tidak sadar menjadi tertekan, ide-ide kreatif dan inspirasi pun sudah tidak ada lagi.

Rasanya pergi bekerja hanyalah rutinitas yang harus dilakukan untuk menanti sore dan hari berganti. Bagaimana mau dipromosikan kalau keadaannya seperti ini? Segera sadar dan terapkan cara-cara berikut.

1. Ikut andil di proyek baru

Cari tahu apa yang sedang menjadi topik saat ini dalam perusahaan dan di bagian mana Anda bisa ikut andil. Hal ini akan membuat Anda kembali bersemangat untuk memikirkan hal-hal baru dan membuat Anda aktif bekerja kembali.

2. Jauhi hal-hal negatif

Obrolan di kantor tentang pemotongan gaji, rumor penjualan perusahaan dan sebagainya hanya akan membuat pikiran Anda dipenuhi kekhawatiran. Padahal kekhawatiran itu belum tentu benar dan tidak perlu dipikirkan pada saat itu. Hal ini hanya akan mengurangi semangat Anda dalam bekerja. Jadi, hindarilah membicarakan hal-hal negatif di pekerjaan.

3. Buat target jangka pendek sendiri

Pekerjaan Anda mungkin memang biasa-biasa saja, Andalah yang bisa membuatnya tidak biasa. Buatlah target jangka pendek seperti 'datang 10 menit lebih awal dari jam masuk kerja', 'menyelesaikan pekerjaan 15 menit sebelum jam pulang kantor' sehingga Anda bisa menata ulang kantor Anda atau memikirkan ide-ide kreatif untuk pekerjaan Anda.

4. Berinvestasi ilmu

Jika Anda sudah menguasai pekerjaan Anda dengan baik, tidak ada salahnya mempelajari ilmu yang lain, terutama yang masih berhubungan dengan bidang perusahaan Anda. Memang hal ini tidak ada hubungannya dengan kenaikan jabatan atau promosi, tetapi dengan wawasan yang lebih Anda akan memiliki sudut pandang baru dalam melihat pekerjaan Anda.

5. Aktivitas di luar kantor

Pekerjaan sudah menyita pikiran dan sebagian besar waktu Anda dalam satu bulan. Temukan satu aktivitas yang Anda sukai dan membuat Anda benar-benar melupakan sejenak beban pekerjaan Anda. Relaks sejenak untuk pikiran bermanfaat banyak bagi hidup Anda. Dan ingatlah, untuk melakukan aktivitas kesenangan itu Anda harus bekerja! Jadi, bekerjalah dengan semangat.



...TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA...SEMOGA TIDAK BOSAN DENGAN ISI BLOG INI...

SEGARKAN MATA - 21.43
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar