;

Selasa, 10 Mei 2011

7 Cara Jitu Ciptakan Kesan Pertama

Selasa, 10 Mei 2011

KESAN pertama ibarat sebuah tonggak awal yang menentukan penilaian seseorang terhadap Anda. Agar tetap bernilai positif, maka kesan pertama pun perlu dibangun sebaik mungkin. Apa saja syaratnya?

Kesan pertama adalah sebuah patokan awal yang dapat menjadi penilaian seumur hidup bagi seseorang. Ya, bagaimana Anda tampil pertama kali saat bertemu dengan seseorang baik itu pasangan hidup atau teman-teman dan kelompok tertentu adalah acuan penting untuk membangun dan memertahankan relasi ke depannya seperti apa.

Mengingat pentingnya kesan pertama, maka Anda pun perlu memersiapkan sebaik mungkin ketika menciptakan kesan tersebut terhadap seseorang agar citra yang tampil pun bernilai positif. Berikut panduannya, seperti dirilis Times of India.

Berdiri tegak

Berdiri tegak secara otomatis akan membuat seseorang terlihat lebih tinggi dan lebih penting lagi adalah sikap tersbut memancarkan percaya diri.

Berjalan dengan penuh percaya diri

Sebuah langkah percaya diri adalah salah satu tanda keyakinan bahwa Anda optimis memandang sesuatu. Oleh karena itu, jika ingin membuat sinyal positif saat Anda pertama kali bertemu dengan seseorang, pastikan Anda berjalan dengan memancarkan kepercayaan diri Anda. Jadi, jangan menyeret kaki Anda atau berjalan menunduk seperti sakit punggung. Sebaliknya, berjalanlah dengan pandangan lurus ke depan dan langkah yang tegak untuk memancarkan kepercayaan diri Anda.

Jaga kontak mata

Salah satu cara terbaik untuk membuat kesan positif pada seseorang yakni dengan melihat mereka langsung di matanya. Selain itu, jangan segera berlalu dari pandangannya. Sebaliknya, tataplah matanya selama beberapa detik. Ini akan membantu Anda menciptakan sebuah ikatan pada dia.

Jabat tangan

Sesi ini harus dibuat singkat namun tegas. Hal ini adalah sebuah tandan bahwa Anda yakin tentang siapa Anda dan juga apa yang Anda lakukan. Jangan membungkuk sambil menggoyang-goyangkan tangan atau menyiratkan gemetar yang berlebihan. Keduanya adalah tanda bahwa Anda gugup. Ingat, tersenyumlah ketika Anda menjabat tangannya. Sebuah jabat tangan di akhir persuaan pun sangat diperlukan. Ini akan meninggalkan kesan baik serta sikap percaya diri bagi Anda.

Memperkenalkan diri

Jangan mengibaratkan bahwa lawan bicara mengetahui nama dan alamat Anda atau berharap bahwa dia akan menyapa Anda. Ingat, orang belum tahu nama Anda, jadi jangan ragu untuk memperkenalkan diri kepada mereka. Sebisa mungkin, cobalah untuk mengetahui nama orang yang menjadi lawan bicara Anda, ini akan meningkatkan rasa percaya diri Anda.

Berikan perhatian

Tidak peduli dengan siapa Anda melakukan kencan buta tersebut, tapi jangan pernah lupa untuk memberi perhatian ketika berbicara dengan mereka. Lakukan kontak mata selama pembicaraan. Jika Anda sibuk dengan beberapa pemikiran lain, jangan perlihatkan mimik tersebut.

Bersikap tenang

Tidak peduli seberapa gugup diri Anda, jika Anda ingin membuat kesan pertama yang sempurna, Anda harus bersikap santai. Jika Anda stres, segera tampilkan aura santai Anda. Ambil nafas dalam-dalam dan membiarkan wajah Anda mencerminkan aura keyakinan. Hal ini juga akan membuat Anda terlihat antusias dengan lawan bicara Anda.



...TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA...SEMOGA TIDAK BOSAN DENGAN ISI BLOG INI...

SEGARKAN MATA - 18.59
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar