;

Jumat, 20 Mei 2011

7 Tempat Wisata Paling Eksotik di Pulau Sisilia

Jumat, 20 Mei 2011


Pulau Sisilia adalah salah satu pulau yang paling mempesona di Italia. Bolah dibilang jika Italia adalah Indonesia, maka pulau Sisilia adalah Pulau Bali'nya. Pulau Sisilia memiliki kualitas wisatayang sangat indah dan memukau banyak orang, sehingga jangan heran jika banyak orang dari berbagai penjuru dunia menyempatkan untuk menyambangi Pulau ini jika sedang berlibur ke Italia.

kenapa Pulau Sisilia sangat berbeda? Karena Pulau Sisilia memiliki budaya Yunani yang sangat kental, berbeda dengan sebagian besar Italia yang justru menganut budaya ke-Romawi-an ala Italia pusat.

Berikut ini adalah berbagai obyek wisata Favorit nan menarik dan eksotik yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara :


Teatro Greco


Bila Roma punya Colloseum, maka Sisilia punya Teatro Greco. Teatro Greco adalah teater tempat berbagai pertunjukkan. teater ini adalah peninggalan jaman kerajaan Yunani. Lokasinya yang persis berada di tepi laut membuat keindahan tersendiri. Bahkan Penyair dunia sekelas Goethe pun sampai menyebut bahwa teater ini adalah teater terindah di dunia.


Gunung Etna


Gunung Etna adalah salah satu gunung berapi aktif di pulau Sisilia. Yang menarik dari gunung ini adalah hampir selalu mengeluarkan letusan sepanjang waktu (dalam skala kecil). Letusan inilah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi gunung ini.


Kota tua Siracusa



Kota tua Siracosa adalah kota yang berada di wilayah Timur pulau Sisilia. Kota ini sangat menarik, karena arsitektur dan segi bangunanya masih tetap kuno dan tua, namun jangan salah, justru suasana kuno inilah yang membuat kota ini menjadi terkenal dan banyak dikunjungi turis-turis asing.


Pasticceria Alba


Pasticceria Alba adalah tempat untuk para pecinta kuliner Es krim ala Sisilia. Di tempat ini, para turis bisa menikmati berbagai sajian es kri ala Sisilia yang sangat sulit dijumpai di wilayah-wilayah Italia lainya. Tentunya dengan rasa yang nikmat dan harga yang merakyat.


Dom Siracusa


Inilah temapt yang dibilang oleh banyak orang sebagai pusat seni ulau Sisilia. Disini para turis bisa menikmati keindahan kesenian maulai dari bangunan-bangunan katedral dengan arsitektur yang indah hingga pameran lukisan-lukisan tingkat dunia.


Fast Food Drive-in Palermo


Anda pecinta makanan cepat saji? jika ya, disinilah anda bisa menemukan makanan cepat saji ala pulau Sisilia. Anda tak perlu mendatangi restoran, restoran tersebutlah yang akan mendatangi anda. Kawasan Fast Food Drive-in ini berada di Palermo, disini anda bisa memesan banyak makanan khas pulau Sisilia kepada para penjual keliling yang menggunakan mobil dan sepeda.


Pelabuhan Sisilia


Sepintas memang mirip dengan kota Venice, tapi jangan salah, Gondola-gondola yang lalu lalang di wilayah ini bukan gondola de Venice. Melainkan perahu-perahu angkutang yang sering mangkal di pelabuhan ini. Kapal-kapal warna-warni di pelabuhan ini bisa anda sewa untuk mengelilingi pelabuhan Sisilia sambil menikmati indahnya kehidupan orang-orang Sisilia.











...TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA...SEMOGA TIDAK BOSAN DENGAN ISI BLOG INI...

SEGARKAN MATA - 02.30
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar