;

Minggu, 08 Mei 2011

Rokok Membuat Anda Bodoh

Minggu, 08 Mei 2011

Hentikan rokok! 
Kalau sudah begini, apakah masih percaya mitos bahwa merokok = seksi?


KapanLagi.com - Entah sudah berapa banyak artikel kesehatan mengenai bahaya merokok, rasanya hampir semua media cetak dan eletronik pernah membahas masalah yang satu ini. Bahkan berbagai artikel kecantikan mulai melirik rokok sebagai biang keladi kulit yang tidak sehat.

Anehnya para perokok masih tetap bebal, industri rokok juga makin tumbuh subur.

Oh ya... tulisan pada kotak rokok seperti di bawah ini rasanya tidak terlalu bermanfaat:

MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI, DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN

Baiklah, jika Anda masih tidak percaya bahwa merokok dapat menyebabkan banyak efek buruk bagi kesehatan dan juga dompet Anda, Anda harus membaca fakta mengenai efek buruk rokok terhadap generasi muda di bawah ini. Jika Anda sendiri tidak merokok, setidaknya Anda bisa memberikan artikel ini pada perokok yang Anda kenal, khususnya para generasi muda. Rokok yang mereka konsumsi dapat menurunkan tingkat kecerdasan mereka.

Rokok Dan Kecerdasan

Perokok muda cenderung memiliki tingkat kecerdasan yang lebih rendah dibandingkan rekan mereka yang tidak merokok. Hasil penelitian ini dikeluarkan oleh The Sheba Medical Center yang terletak di kota Tel Hashomer, Israel. Para peneliti mengambil penelitian pada 2.000 orang perokok aktif yang berusia antara 18 hingga 21 tahun. Hasil dari penelitian tersebut membuktikan bahwa para perokok aktif tersebut hanya memiliki IQ rata-rata pada angka 94.

Bandingkan dengan rekan seusia mereka yang tidak merokok, mereka memiliki poin IQ yang lebih tinggi. IQ rata-rata para non perokok ini berada pada angka 101. Hasil yang lebih mengerikan dilihat dari perokok aktif yang menghabiskan satu bungkus rokok dalam sehari, IQ mereka lebih rendah lagi. Rata-rata poin IQ mereka hanya berada pada angka 90. Ini akan membuat para perokok yang hobi menghabiskan berbatang-batang rokok dalam sehari semakin turun tingkat kecerdasannya.


Semakin Berbahaya

Sudah merokok, menghabiskan satu bungkus dalam sehari, semakin bertambah bodoh pula. Semakin banyak asupan rokok, semakin rendah pula IQ seorang perokok. Hal ini bisa semakin membahayakan kesehatan mereka. Dengan berkurangnya tingkat kecerdasan, maka keputusan untuk terus merokok akan semakin besar. Jika dibiarkan, hal ini akan berbahaya bagi para perokok aktif, terutama perokok yang masih dalam rentan usia yang sangat muda (18 hingga 21 tahun).

Penelitian ini memang masih harus didukung penelitian lain. Hanya saja dari hasil yang didapat, tidak ada salahnya bila Anda semakin melindungi putra-putri Anda dari bahaya merokok, termasuk bagi Anda yang masih single dan merasakan masa muda yang cemerlang. Lakukan hal yang membuat hidup Anda semakin bermanfaat, salah satunya, hindari rokok!


...TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA...SEMOGA TIDAK BOSAN DENGAN ISI BLOG INI...

SEGARKAN MATA - 22.24
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar