;

Kamis, 11 Agustus 2011

10 Kekuatan Ekonomi Baru Yang Muncul dan Mempengaruhi Dunia

Kamis, 11 Agustus 2011

Dalam istilah bisnis, pasar negara berkembang adalah negara-negaradengan kepentingan-kepentingan komunal atau bisnis dalam rangka pertumbuhan cepat serta industrialisasi.

Saat ini, diperkirakan bahwa ada sekitar 28 negara berkembang di dunia. Ekonomi di Brazil, Cina dan India dianggap sebagai yang terbesar pertumbuhannya saat ini. dan berikut ini daftar 10 kekuatan ekonomi baru yang muncul di dunia saat ini.

1.Cina

Sejak liberalisasi Cina pada tahun 1978, perekonomian telah berhasil tumbuh dalam lompatan besar dan menjadi pertumbuhan ekonomi tercepat dan terbesar di dunia. Saat ini, Cina memiliki GDP nominal tertinggi kedua di dunia yang di angka 34.o6 triliun Yuan atau USD $ 4,99 Trilyun.

Namun, pendapatan per kapita di Cina hanya $ 3.700 kira-kira pada nomor 100 di dunia. Industri primer menyumbang 10,6% dalam perekonomian Cina, industri sekunder menyumbang 46,8% dan industri tersier menyuntikkan 42,6% dalam perekonomian. Sebuah laporan oleh Laporan Kekayaan global memperkirakan bahwa pada tahun 2015, China akan telah mengalahkan Jepang sebagai ekonomi terbesar kedua di dunia.


2. India

Dana Moneter Internasional (IMF) memperkirakan bahwa India mempunyai PDB sekitar US $ 1,3 triliun. Hal ini telah memungkinkan India untuk diklasifikasikan sebagai ekonomi terbesar ke-11 di dunia saat ini. Ini benar-benar cocok dengan pendapatan per kapita India US $ 1.000. Ketika PPP (Power Purchasing Parity) dari india dianggap, maka perekonomian India akan dinilai sebagai terbesar ke-4 di dunia. India memiliki angkatan kerja tertinggi kedua di dunia sekitar 467 juta orang.

Sektor pertanian menyumbang 28% dari PDB India.

Di sisi lain, segmen jasa dan industri ekonomi menyumbang sekitar 54% dan 18% .

Produk utama tanaman termasuk beras, kapas, teh, kentang, biji minyak, tebu dan gandum. industri di India termasuk minyak bumi, perangkat lunak, tekstil, semen, baja dan pertambangan.



3.Rusia

 Ekonomi Rusia berdiri di nomor 12 di dunia jika dinilai oleh PDB nominal dan ekonomi terbesar ke-7 global jika peringkat didasarkan pada Paritas Daya Pembelian menggunakan - PPP. Rusia dianggap sebagai ekonomi pasar yang dikaruniai sumber daya mineral alam seperti minyak dan gas alam. Pertumbuhan ekonomi Rusia terutama didorong oleh stabilitas politik dan konsumsi lokal meningkat.

Pada akhir tahun 2008 pertumbuhan ekonomi Rusia mencapai 7% . Pertumbuhan ini disebabkan oleh jasa non-perdagangan serta konsumsi domestik meningkat. Minyak dan gas alam terutama diekspor. Gaji rata-rata di Rusia saat ini mendekati UUSD $ 1000 per bulan. Ini adalah peningkatan yang signifikan mengingat bahwa rata-rata gaji di Rusia dulu di bawah $ 500.


4. Brasil

Ekonomi Brazil saat ini merupakan terbesar ke-8 di dunia jika diukur dengan GDP dan terbesar ke-9 ketika diukur dengan Purchasing Power Parity. Perekonomian terutama didorong oleh pasar yang relatif bebas serta berorientasi ekonomi. Di Amerika Latin, Brasil memiliki ekonomi terbesar. Dengan tingkat pertumbuhan PDB tahunan sekitar 5%, Brazil adalah salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat di dunia.


5. Turki

Ekonomi Turki berdiri di posisi ke-17 secara global ketika diukur oleh ekonomi nominal PDB, dan 15 terbesar ketika diukur menggunakan PPP (paritas daya beli). Turki adalah anggota G-20 ekonomi . Reformasi yang diprakarsai oleh Perdana Menteri pada tahun 1983 sangat berkontribusi terhadap perekonomian Turki. Pertumbuhan ekonomi di Turki terutama didorong oleh hubungan dekat dengan negara-negara berkembang lainnya sehingga memberikan pasar berkembang untuk menjual produk-produknya.


6. Meksiko

Ekonomi Meksiko adalah yang tertinggi ke-11 di dunia saat ini. Setelah 90-an, ekonomi Meksiko didorong oleh perkembangan yang cepat dalam ekonomi, teknologi serta komunal. Saat ini, MEksiko bukan hanya kekuatan ekonomi baru yang muncul di dunia tetapi juga salah satu yang terbesar. PDB meningkat 7,6% . Ekonomi Meksiko terdiri dari sektor industri dan jasa. juga terjadi peningkatan signifikan terhadap kepemilikan pribadi.


7.Indonesia

Karena pertumbuhan ekonomi yang pesat di Indonesia, Jepang mampu untuk meng-upgrade nilai pengeluaran Indonesia dari BB + menjadi BBB. Perekonomian Indonesia saat ini merupakan perekonomian terbesar di Asia Tenggara , Indonesia merupakan anggota dari G-20 major economies. PDB Indonesia sebesar US $ 539.700.000.000.Perekonomian terutama didorong oleh sektor jasa yang menyumbang 45,3%. Sektor industri dan pertanian menyumbang sekitar 40,7% dan 13% .

Cukup mengejutkan, sektor pertanian menyumbang lapangan kerja lebih besar yaitu 44,3% daripada sektor lain..

8. Polandia

Tidak seperti negara lain di dunia, ekonomi di Polandia adalah ekonomi dengan pendapatan tinggi dan dinilai sebagai yang terbesar ke-6 di Uni Eropa . Di Eropa Tengah, Polandia memiliki salah satu pertumbuhan ekonomi tercepat. Tingkat pertumbuhan tahunan sekitar 6%. Dari semua negara Uni Eropa, Polandia adalah satu-satunya yang tidak pernah mengalami penurunan GDP-nya.


9.Uni Emirat Arab

Uni Emirat Arab juga disebut sebagai UEA adalah negara yang berubah cepat dengan perekonomian yang berkembang pesat. Hal ini telah diturunkan dari indikator sosial ekonomi banyak, misalnya, PDB per kapita, HDI dan konsumsi energi per kapita.


10. Thailand

Thailand juga dianggap sebagai ekonomi baru yang sangat bergantung pada ekspor. Ekspor ke Luar negeri menyumbang lebih dari 2/3 dari GDP negara itu.






...TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA...SEMOGA TIDAK BOSAN DENGAN ISI BLOG INI...

SEGARKAN MATA - 00.52
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar