;

Kamis, 10 Mei 2012

Ditemukan Pintu Kehidupan Setelah Kematian

Kamis, 10 Mei 2012



Arkeolog berhasil menggali pintu menuju alam kehidupan setelah mati, berusia 3500 tahun dari makam pejabat tinggi Mesir kuno dekat kuil Karnak di Luxor.
Lekukan peristirahatan ditemukan di hampir semua makam Mesir kuno yang berarti membawa ruh manusia yang meninggal dari satu dunia ke dunia lainnya. Lempengan granit pink dengan panjang 1,75 meter yang ditemukan itu tertutupi dengan teks religius.
 
Pintu tersebut berasal dari makam User yakni Menteri Kooordinator Ratu Hatsheput. Ratu tersebut yang terkuat pada abad 15 sebelum masehi dari Kerajaan Baru dengan kuil pemakaman terkenal dekat Luxor di selatan Mesir.
 
User memegang posisi penting selama 20 tahun, juga memperoleh gelar pangeran dan walikota, menurut catatan sejarah yang ada. Dia juga mendapat posisi dari ayahnya.
Menteri Koordinator pada masa Mesir kuno merupakan pejabat negara yang sangat kuat dengan tugas menjalankan birokrasi kompleks kerajaan setiap harinya.
Sebagai pengingat betapa penting dirinya, User mendapat makam di kawasan barat sungai Nil di Luxor, di mana raja dan ratu besar juga dikubur. Sebuah kuil didedikasikan kepada dirinya juga telah berhasil ditemukan di selatan bukit dekat Aswan.
 
Pintu batu tersebut letaknya jauh dari makamnya. Sementara pintu-pintu palsu ditempatkan di tembok barat dan menghadap meja yang menawarkan makanan dan minuman yang ditinggalkan untuk para ruh yang telah meninggal.


...TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA...SEMOGA TIDAK BOSAN DENGAN ISI BLOG INI...

SEGARKAN MATA - 01.16
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar