;

Senin, 21 Mei 2012

Mengenal Serba-serbi Alkohol di Alcoholics Bar & Grill

Senin, 21 Mei 2012


img

Tahukah Anda bahwa masyarakat di Republik Zech paling banyak mengonsumsi bir dibandingkan negara-negara lainnya? Rata-rata satu orang di sana bisa menghabiskan hingga 8,5 botol bir seminggu.

Lalu, sudah tahukah Anda kalau teh hijau, kopi dengan garam dan mie instan dianggap sebagai obat tradisional untuk mengatasi mabuk karena terlalu banyak minum minuman beralkohol? Fakta-fakta menarik seputar minuman brandy, cognac, vodka, wine dan teman-temannya itu bisa Anda ketahui ketika datang ke Alcoholics Bar & Grill.

Salah satu tempat hang out terbaru di kawasan Kemang, Jakarta Selatan ini memang mengkhususkan pada makanan dan minuman yang mengandung alkohol. Di depan bar ini, terpampang tulisan yang cukup menarik perhatian, 'The Only Place Where You Can Eat Alcohols'.

Bangunan bar ini memiliki tiga lantai, namun hanya lantai satu dan dua yang digunakan sebagai tempat para tamu untuk menikmati minuman atau makanan pesanan mereka. Saat memasuki tempat yang berlokasi di Jl. Kemang Raya No. 72, Ruko Sentra Kemang, Jakarta Selatan ini, pengunjung akan disambut dengan meja kasir, bar serta open kitchen tempat makanan dan minuman disediakan. Terdapat pula beberapa set meja dan kursi berwarna putih-hitam.

Ruangan Alcoholics terbilang tak terlalu luas, bahkan cenderung sempit. Di lantai satu terdapat pula basement. Jika dilihat sekilas, dekorasinya mirip dengan bar-bar di Belanda yang umumnya membangun basement untuk toilet.

Naik ke lantai dua, ruangannya lebih lapang meskipun tidak bisa dibilang terlalu leluasa. Desain interior didominasi dinding bata berwarna putih yang dikombinasikan dengan ornamen-ornamen berwarna hitam serta metal. Jika datang ke sini dengan 8-10 orang, bisa memilih duduk di meja putih panjang yang dihiasi keramik-keramik berisikan lilin. Duduk di sini, Anda akan berhadapan langsung dengan DJ yang memutar musik dance dan elektrik.

Tapi jika lebih suka duduk-duduk santai sambil bersandar, bisa memilih area pojok yang dilengkapi sofa hitam. Bisa menampung sekitar 4-5 orang. Sementara di area tengah, tersusun meja dan kursi standar yang juga didominasi warna hitam-putih. Di dinding-dinding ruangan, terpampang poster-poster bergambar gelas martini, bir dan botol wine serta vodka dengan tulisan-tulisan yang, hmm.. mungkin agak provokatif.

Ruangan yang tidak terlalu luas, mungkin memang dimaksudkan agar para penikmat minuman beralkohol yang datang bersama teman hang-out maupun berpasangan bisa mendapatkan suasana yang lebih intim. Jadi jika yang Anda inginkan adalah tempat bersantai yang bisa leluasa bergerak, tempat ini mungkin kurang cocok. Alcoholics lebih tepat bagi orang yang memang tahu racikan minuman beralkohol dengan kualitas baik, serta ingin mencari sensasi baru dalam pengalaman minum alkohol.

Ya, dengan nama Alcoholics, akan aneh rasanya jika hanya menyajikan racikan minuman beralkohol klasik. Di sini, pengunjung bisa menikmati puluhan varian minuman. Jika tidak suka rasa alkohol yang terlalu kuat, bisa mencoba Bubble Gum Boy, Bob Marley sampai Toast Almond Martini yang lebih dominan rasa manisnya.

Menariknya lagi, di sini pengunjung juga bisa mencoba makanan yang bahan saus atau bumbunya terbuat dari alkohol. Nama setiap menu yang ditawarkan pun cukup unik. Sebut saja, Tagliatele Pasta Champagne, Creme Brule Brandy, Beer Can Chicken dan Salmon Tartar. Pengunjung pun bisa memilih ingin memakai campuran apa dalam makanannya; wine, vodka, brandy atau champagne?

Nama memang cukup unik dan menarik, namun ketika wolipop mencoba beberapa menu unggulannya, rasanya bisa dibilang tidak terlalu istimewa. Memang sedikit tercium bau alkohol dan rasa makanan yang agak getir, tapi lebih dari itu, rasa makanan tak berbeda jauh dengan makanan lain yang tidak mengandung alkohol.

Sebagai tempat untuk sekadar duduk santai sambil minum, atau bar bagi penikmat minuman alkohol, tempat berdesain minimalis dengan sentuhan klasik ala Eropa ini memang cocok. Tapi bagi pencinta kuliner yang hobi mencoba makanan baru dan unik, mungkin tidak bisa dijadikan sebagai rekomendasi utama. Alcoholics Bar & Grill buka setiap hari mulai pukul 12.00 (jam makan siang) hingga dini hari. Harga minuman mulai dari Rp 18 ribu. Sementara makanan mulai dari Rp 30 ribuan.


...TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA...SEMOGA TIDAK BOSAN DENGAN ISI BLOG INI...

SEGARKAN MATA - 20.10
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar