;

Senin, 21 Mei 2012

Sate Kuda Yang Dashyat Khasiatnya

Senin, 21 Mei 2012


12431023351927693581 300x1991 Sate Kuda Yang Dashyat Khasiatnya 

Menikmati sate ayam atau kambing rasanya sudah biasa,tapi bagaimana dengan Sate Jaran [kuda : red]. Daging kuda selain mempunyai mitos berkasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan meningkatkan vitalitas kejantanan para kaum pria ternyata juga lezat untuk di santap dalam bentuk sate.

Tidaklah heran kalau sate kuda banyak diburu para pecinta kuliner. Sate kuda saat ini mungkin masih jarang ditemui, namun bila foodlover sedang jalan-jalan ke Jogjakarta, sate kuda akan mudah di temui, salah satunya yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman. Jalan yang terletak di jantung kota ini foodlover bisa temui warung makan yang menjual sate kuda, namanya Sate Kuda Gondolayu. Sate kuda di warung ini setiap harinya selalu rame pengunjung, selain tempatnya yang strategis juga mempunyai rasa yang berbeda dengan sate kuda yang ada.

Harga satu porsi sate yang berisi lima tusuk adalah Rp 10.000. Sate kuda memang agak sedikit mahal karena memang tidak banyak yang menjual daging kuda. Sang pedagang juga harus memesannya terlebih dahulu. Biasanya daging kuda di datangkan dari daerah Pleret Bantul Yogyakarta.

Para pengunjung disini selain makan sate daging kuda ternyata banyak juga yang mencari sate zakar kuda [alat vital kuda : red], untuk yang satu ini pembeli harus memesannya terelebih dahulu untuk mendapatkannya. Satu zakar kuda bisa menjadi beberapa tusuk sate. Harganya Rp 100.000 per zakar. Cukup mahal karena harga zakar mentahan mencapai Rp 70.000,-. Proses memasaknya juga lebih sulit karena bisa menghabiskan dua liter minyak tanah agar daging lebih empuk.
Foodlover minat? Datang dan rasakan kedasyatan sate kuda.


...TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA...SEMOGA TIDAK BOSAN DENGAN ISI BLOG INI...

SEGARKAN MATA - 02.28
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar