;

Senin, 21 Mei 2012

Taman Laut Olele, Surga Baru Para Penyelam di Gorontalo

Senin, 21 Mei 2012

 ikan berwarna-warni dan terumbu karang yang alami

ikan berwarna-warni dan terumbu karang yang alami


Bagi para penyelam, keindahan bawah laut Indonesia memang tidak ada habisnya. Di Bone Bolango, Gorontalo, terdapat Taman Laut Olele dengan keindahan terumbu karang yang masih alami. Kecantikannya boleh diuji!

Namanya mungkin kurang familiar dengan Wakatobi atau Bunaken. Taman Laut Olele merupakan surga baru bagi para penyelam yang masih alami. Meski dalam tahap pengembangan menjadi taman nasional, kecantikan Taman Laut Olele pun telah digemari oleh wisatawan mancanegara.

Perairan yang jernih

Perairan yang jernih

Dari situs resmi pemerintah Bone Bolango,Taman laut Olele terletak di Desa Olele, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, letaknya pun tidak jauh dari Gorontalo. Hanya berjarak sekitar 20 km dari pusat Kota Gorontalo, perjalanan dapat memakan waktu sekitar 30 menit menuju taman laut tersebut.

Keindahan Taman Laut Olele akan membuat Anda jatuh cinta. Lingkungan yang masih asri dan alami, memanjakan para traveler dan penyelam betah berlama-lama menghabiskan waktu di pantai dan lautnya.

Dari pantainya, sudah terbentang lautan yang biru nan luas. Di bawah lautnya, terdapat terumbu karang berwarna-warni, ikan-ikan laut bermacam-macam ukuran yang cantik, dan juga perairan yang jernih. Sekali menyelam, Anda akan ketagihan!


 Ayo! Buktikan sendiri

Keindahan trumbu karang 

Ayo! Buktikan sendiri

Jika tidak bisa menyelam, cukup menyewa perahu dan melihat ikan serta terumbu karang dari dasar perahu yang berlapis kaca. Untuk penginapan, di wilayah tersebut belum terdapat resort, akan tetapi Anda dapat tinggal di rumah penduduk dan bernegosiasi untuk masalah pembayaran.
Wilayahnya yang masih alami, menjadi daya tarik tersendiri. Keindahannya menjadi destinasi andalan dari wilayah pesisir selatan Gorontalo. Silakan buktikan sendiri!


...TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA...SEMOGA TIDAK BOSAN DENGAN ISI BLOG INI...

SEGARKAN MATA - 20.44
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar