;

Senin, 12 November 2012

Resep Bubur Candil Biji Salak

Senin, 12 November 2012

Resep Bubur Candil Biji Salak - Resep Bubur Candil Biji Salak yang menjadi Faforit banyak orang ini termasuk saya pribadi peminat Bubur Biji salak yang satu ini, Nah oleh karenanya pada kesemapatan kali ini Saya akan membagikanya kepada teman-teman semua, Oy Resep ini saya sadur dari blog Temen dimana linknya nanti akan saya berikan di akhir artikel Resep Bubur Candil Biji Salak ini.
Resep Bubur Candil Biji Salak ini Juga sangat pas untuk Menu Buka Puasa, buat anda yang sedang puasa sunat pada hari ini, di tambah lagi sekarang cuaca lagi panas-panasnya, rasanya Pasti seger banget kalau kita Mencicipi Bubur Candil biji salak.

Selain itu Resep Bubur Candil Biji Salak ini kami berikan untuk melengkapi Resep Sebelumnya yang telah mendahului yakni Resep Dodol Garut, Nah tanpa membuang banyak waktu dan tenaga alangkah baiknya jika langsung saja kita lihat Bahan dan Cara pembuatan Bubur Candil Biji Salak berikut ini.

Resep Bubur Candil Biji Salak

Resep Bubur Candil Biji Salak


Bahan Bubur Candil Biji Salak :

  • 250 gr tepung ketan putih
  • 100 ml air
  • 200 gr gula jawa
  • 1 ltr air

Bahan saus:

  • 200 ml santan kental
  • 1/2 sdt garam

Cara Membuat Bubur Candil Biji Salak :

  1. Taruh tepung ketan dalam wadah lalu tuang air sedikit-sedikit aduk hingga kalis. kemudian bentuk adonan bulat sebesar kelereng atau sesuai selera, sisihkan
  2. Masak gula jawa dengan air hingga mendidih lalu saring. Masukkan adonan yang telah dibentuk kedalam air rebusan gula jawa tadi hingga mengapung aduk rata, angkat
  3. Masak semua bahan saus hingga mendidih, angkat
  4. Sajikan bubur dengan sausnya.


Sekian artikel Resep Bubur Candil Biji Salak yang kami berikan untuk anda semua, semoga apa yang kami berikan ini menjadi bermanfaat untuk anda semua.
Sumber Resep : http://dnauracooking.blogspot.com/2011/11/bubur-candil-biji-salak.html

...TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA...SEMOGA TIDAK BOSAN DENGAN ISI BLOG INI...

SEGARKAN MATA - 20.30
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar