;

Kamis, 06 Desember 2012

Cara Membuat Kue Semprong

Kamis, 06 Desember 2012

Cara Membuat Kue Semprong - Banyak yang bertanya mengenai Cara Membuat Kue Semprong oleh karena itu melalui blog sederhana ini saya akan memberikan artikel tentang Resep Cara Membuat Kue Semprong. Kue semprong adalah kue yang selalu hadir pada saat Hari Lebaran Idul Fitri ataupun Hari besar lainya, Masih teringat sekali Kenangan Waktu kecil dahulu, saat lebaran pasti di setiap rumah Akan ku temui kue semprong ini, Namu seiring berjalanya waktu Setalah aku beranjak dewasa, pada saat lebaran kini Kue Semprong Sungguh sangat sulit di temukan di Rumah-rumah yang aku Kunjungi, Sungguh mengharukan. Yah Mungkin karena orang sudah mulai malas untuk membuat kue yang tergolong lama prosesnya ini, Sekarang orang lebih memilih untuk membeli kue di Pasaran yang langsung jadi, dan lebih praktis tidak memakan banyak waktu.
Sehingga Banyak generasi muda sekarng yang tidak tau mengenai cara pembuatan kue semprong ini, Nah melaui tulisan ini saya akan Mencoba untuk berbagi untuk anda semua yang masih mencintai kue Tradisional milik Negara Indonesia ini, dengan harapan kue ini tidak di tinggalkan dan tetap bertahan tak luput di Kekang Zaman.
Baiklah Langsung bisa anda peraktekan sekarang juga mengenai Cara Membuat Kue Semprong di Bawah ini :

Kue Semprong



Bahan Kue Semprong :
  • 3 butir telur, kocok sampai naik
  • 250 gram tepung beras
  • 150 gram gula pasir
  • 425 ml santan kental dari 1 1/2 butir kelapa
  • 1/2 sendok teh kayu manis bubuk
  • minyak untuk mengoles
Cara Membuat Kue Semprong :
  1. Campur tepung, gula, kayumanis, dan telur, aduk sambil dituangi santan sedikit demi sedikit hingga gula larut.
  2. Panaskan cetakan kue semprong di atas bara api/kompor, olesi tipis dengan minyak. Tuang 1-2 sendok makan adonan, ratakan, tutup. Panggang sampai matang sambil membolak-balikkan cetakan.
  3. Selagi masih hangat dan lunak, dulung atau lipat 4 atau menjadi segi 4 dengan sendok pipih.
  4. Dinginkan, simpan dalam tempat kedap udara.
Nah demikian Info Mengenai Cara Membuat Kue Semprong, semoga bisa membantu anda, Saya Juga berharap untuk anda membagikan artikel Cara Membuat Kue Semprong ini kepada teman-teman anda semua, agar Kue yang satu ini Kembali di Kenal oleh Generasi muda kita, Terima Kasih. Sala Blog Menu Buka Puasa.

...TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA...SEMOGA TIDAK BOSAN DENGAN ISI BLOG INI...

SEGARKAN MATA - 07.03
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar