;

Sabtu, 15 Desember 2012

Resep Kue Putu Tepung Beras

Sabtu, 15 Desember 2012

Resep Kue Putu Tepung Beras - Resep Kue Putu Tepung Beras adalah sebuah resep yang benar-benar akan menemani di hari minggu yang dingin ini, Seharian hujan Full jadi terfikir enaknya membuat makanan apa ya yang bisa menemani hari yang dingin ini, Nah setelah lama berfikir akhirnya Kue Putulah yang menjadi pilihan untuk mengupdate Postingan di blog Menu Buka Puasa ini. Anda sudah tau kan Kue putu .? Kue putu merupakan kue yang plus legit yang terbuat dari Tepung beras, yang jelas Rasanya benar-benar menggoda deh di buatnya.
Masih teringat sekali saat Masa-masa kecil dahulu ketika Setiap malam menantikan Penjual kue putu Lewat di depan rumah, Untuk membelikan 4 Sampai 5 kue Putu. Seperti itulah dahulu aku begitu menyukai Kue yang satu ini, Bagaimana dengan anak anda apakah mereka menyukainya juga, Jika ia ada baiknya jika anda berusaha untuk mencoba membuatnya dengan membaca artikel Resep Kue Putu Tepung Beras yang kami berikan ini.

Selain itu Resep Kue Putu Tepung Beras ini Kami berikan untuk melengkapi resep sebelumnya yakni Resep Bubur Durian, Nah tanpa membuang banyak waktu lagi alangkah baiknya jika kita langsung saja melihat Bahan Bahan dan Cara Membuat Kue Putu Tepung Beras di bawah ini.

Resep Kue Putu

Resep Kue Putu Tepung Beras


Bahan Kue Putu Tepung Beras :

  • 500 gram tepung beras kualitas baik
  • 125 gram tepung sagu
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • air secukupnya
  • gula merah sisir secukupnya,
  • untuk isi
  • kelapa parut secukupnya, kukus dengan sedikit garam

Cara Membuat Kue Putu tepung Beras :

  1. Campur tepung beras dengan tepung sagu dan vanili bubuk menjadi satu. Perciki dengan sedikit air hingga tepung lembab, aduk hingga tercampur rata.
  2. Ayak dengan saringan. Ambil cetakan plastic berbentuk bulat, isi adonan hingga setengah bagian lalu beri bagian tengahnya dengan gula merah sisir, terakhir tutup kembali dengan adonan. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis.
  3. Masukkan ke dalam panci pengukus yang telah dipanaskan terlebih dahulu, lalu alasi tutup kukusan dengan serbet. Kukus hingga matang.
  4. Angkat, keluarkan dari cetakan.
  5. Sajikan selagi hangat dengan ditaburi kelapa parut.


Demikian Resep Kue Putu Tepung Beras ini kami berikan untuk anda semua, selamat mencoba Resep Kue Putu Tepung Beras ini Semoga anda berhasil membuatnya di Rumah dengan hasil yang Memuaskan. Dan jika menurut anda artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk membagikanya kepada teman-teman terdekat anda, Terima Kasih.



...TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA...SEMOGA TIDAK BOSAN DENGAN ISI BLOG INI...

SEGARKAN MATA - 22.55
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar