;

Selasa, 12 Februari 2013

Resep Cara Membuat Martabak Bangka

Selasa, 12 Februari 2013

Resep Cara Membuat Martabak Bangka - Resep Cara Membuat Martabak Bangka Saya Yakin Hingga 99% Pembaca blog Menu Buka Puasa ini tentu sudah Merasa atau pun paling tidak sudah Tau tentang Makanan yang satu ini, Ya Martabak Bangka yang begitu populer ini dan sekarang hampir di setiap kota di Indonesia ada Pedagang yang menjual makanan Martabak Bangka ini, atau pun Bisa di Sebut juga dengan Kue Terang Bulan, Ada Juga yang menyebut Resep Martabak Manis Terang Bulan, dan Jika di Malaysia Makanan ini di sebut dengan Kue Apam Balik yang Biasanya di sana untuk di jadikan menu sarapan dan di Sandingkan dengan Teh Tarik, Duuh Rasanya itu lho yang bisa membuat kita ga tahan ingin sesegera mungkin untuk mencicipi makanan yang satu ini.
Martabak Berasal dari Bahasa arab yang Berarti Terlipat, merupakan sajian yang biasa ditemukan di Arab Saudi (terutama di wilayah Hijaz), Yaman, Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei. Namun terkadang lain daerah lain pula penyebutanya seperti yang sudah kita singgung di atas, Nah Khusus pada hari ini kita akan membahas tentang Resep Cara Membuat Martabak Bangka ini, Yah Jika berbicara mengenai Martabak Bangka ini saya menjadi ingat ketika masih Tinggal di Kos dahulu si mana Jika gajian menjelang tak ayal Martabak adalah buruan pertama saya. Khususnya martabak bangka ini. Oleh karenanya Pada hari yang berbahagia ini saya akan mencoba memberikan Resep Cara Membuat Martabak Bangka yang enak dan Juga tidak terlalau Rumit-rumit amat untuk membuatnya, sehingga anda sendiri pun bisa peraktek nantinya, Oya Mungkin ada sedikit kendala bagi pemula, Yakni Martabak yang kita buat susah mengembang, Namun tidak mengapa namanya aja belajar, Nanti lama-lama juga bisa dengan sendirinya jika sering mencoba, Saran Saya Untuk Membuat sedikit dahulu untuk Coba-coba jika baru kali ini ada Membuatnya.

Selain itu Resep Cara Membuat Martabak Bangka ini Juga Untuk melengkapi Resep sebelumnya yang telah kami posting dan sudah di Coba oleh Para pembaca blog Menu Buka Puasa ini dengan Hasil yang memuaskan tentunya Yakni Resep Keripik Emping Melinjo. Nah untuk semakin tidak memperpanjang pembukaan artikel Resep Cara Membuat Martabak Bangka ini alangkah bijaknya jika kita langsung saja melihat Bahan-Bahan Dan Cara Membuat Martabak Bangka di Bawah ini.

Resep Martabak Bangka

Resep Cara Membuat Martabak Bangka


Bahan Membuat Martabak Bangka :

  • 125 gram tepung terigu 
  • 50 gram gula pasir 
  • 1/4 sendok teh baking powder 
  • 1 sendok teh ragi instant 
  • 1/4 sendok teh garam 
  • 175 ml air 
  • 2 butir telur

Bahan Taburan / isi :

  • Gula pasir
  • susu kental manis
  • Keju cheddar, meises

Cara Membuat Martabak Manis Bangka :

  1. Kocok tepung terigu, 25 gram gula pasir dan baking powder dengan air sampai lembut baru kemudian masukan ragi instan dan diamkan selama 1 hingga 2 jam.
  2. Kocok telur dan sisa gula pasir 25 gram kemudian masukan ke dalam adonan tepung martabak.
  3. Panaskan cetakan martabak dengan api kecil dan olesi dengan minyak atau margarin agar adonan tidak lengket di loyang. kemudian tuangkan adonan martabak ke dalamnya. Biarkan hingga adonan mengeluarkan buih dan berongga. Taburkan gula pasir kemudian tutup sampai matang.
  4. Angkat martabak dari cetakan, letakan pada talenan kemudian olesi margarin dan taburi dengan meses, keju dan kemudian tuangi dengan susu kental manis. 
  5. Belah menjadi dua bagian dan tumpuk sehingga membentuk setengah lingkaran. Potong potong menjadi beberapa bagian, Kue martabak manis bangka siap untuk dinikmati.
  6. Nikmati selagi panas atau hangat.


Ya Demikianlah Resep Cara Membuat Martabak Bangka ini Kami posting yang tentu saja akan anda coba di rumah bukan, Jika anda menemui kesulitan atau pun ingin mencoba membuat martabak yang lain pada kesempatan yang lalu kami juga telah memposting tentang Resep Martabak yang tak kalah Bagus yakni Resep Martabak Spesial Keju.
Akhirnya saya Mengucapkan selamat mencoba Resep Cara Membuat Martabak Bangka ini semoga anda berhasil membuatnya dengan hasil yang memuaskan, dan Jika anda artikel ini banyak di Baca oleh orang lain maka adalah lebih baik jika anda membagikan artikel Resep Cara Membuat Martabak Bangka ini melalui media sosial seperti Facebook dan Juga Twitter, Terima Kasih.

...TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA...SEMOGA TIDAK BOSAN DENGAN ISI BLOG INI...

SEGARKAN MATA - 18.31
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar