;

Kamis, 21 Februari 2013

Resep Rainbow Cake Kukus Mini

Kamis, 21 Februari 2013

Resep Rainbow Cake Kukus Mini - Resep Rainbow Cake Kukus Mini Rasanya tidaklah afdol  jika kami dari blog Menu Buka Puasa tidak turut memposting mengenai Resep Rainbow Cake Kukus Mini yang banyak di cari atau pun di pertanyakan oeh para pembaca setia blog ini, Yang menanyakan Bagai mana Cara Membuat Rainbow Cake yang enak, Bagai mana Cara Membuat Kue Rainbow cake dengan mudah, atau pun bagai mana tips dalam membuat Kue Pelangi yang enak. Nah untuk menjawab semua pertanyan-pertanyaan tersebut maka pada kesempatan kali ini saya mencoba untuk berbagi mengenai Resep Rainbow Cake Kukus Mini yang tentu saja nanti  bisa anda peraktekan di rumah masing-masing, saya yakin Jika ada kesungguhan dalam diri anda untuk memperaktekan Resep Rainbow Cake Kukus Mini ini tentu anda bisa membuatnya tanpa menjumpai banyak hambatan di dalam membuat Kue yang satu ini.
Mari Kita berbicara singkat mengenai Asal usul dari Kue Rainbow Cake atau di Indonesia di sebut dengan Nama Kue Pelangi, hal ini karena kuenya memang warna wari berbentuk pelangi yang sangat ingah sehingga sedap di pandang mata, apa lagi di Rasa oleh lidah kita lebih sedap lagi ternyata. Berikut Sejarah singkat Kue Pelangi yang saya Kutip dari Wikipedia “Rainbow cake sengaja dibuat oleh Kaitlin saat pesta perpisahan sahabatnya. Atas dasar kecintaan sahabatnya pada pelangi dan lemon, membuatnya ingin membuat cake yang berbeda. Ia ingin membuat cake di mana saat cake tersebut dipotong akan memberikan nuansa pelangi dengan aroma citrus”.
Nah setelah kita mengetahui Sejarah singkat Resep Rainbow Cake Kukus Mini ini mari sekarang kita coba untuk mencari Info mengenai Bahan-bahan Yang di butuhkan dalam membuat Kue Pelangi ini, Untuk bahan-bahan saya yakin anda bisa dengan mudah menemukanya di SuperMarket, Mini Market atau pun di Toko Penjual Bahan dasar Beraneka Kue.

Selain Itu Resep Rainbow Cake Kukus Mini ini juga kami berikan untuk melengkapi Rersep sebelumnya yang pernah kami bagikan beberapa waktu yang lalu yang telah tuntas di coba oleh teman-teman blog Menu Buka Puasa yakni Resep Steak Daging Sapi, Nah untuk tidak memperpanjang artikel Resep Rainbow Cake Kukus Mini ini mari kita langsung saja melihat Bahan-Bahan dan Cara Membuat Rainbow Cake Kukus Mini di Bawah ini

Resep Rainbow Cake

Resep Rainbow Cake Kukus Mini


Bahan Rainbow Cake Kukus Mini :

  • 12 butir telur ayam
  • 4 sdt SP
  • 400 gr gula pasir
  • 300 gr tepung terigu
  • 240 ml susu cair
  • 4 pewarna makanan (warna sesuai selera)
  • selai blueberry (ini bisa diganti sesuai selera juga)
  • margarin secukupnya untuk olesan

Hiasan Rainbow Cake Kukus Mini :

  • butter cream siap pakai
  • permen cokelat 

Cara membuat Rainbow Cake Kukus Mini :

  1. Kocok telur, gula pasir, dan SP dengan mixer hingga mengembang
  2. Masukkan terigu dan susu cair sedikit demi sedikit sambil dikocok dengan kecepatan rendah hingga rata
  3. Bagi adonan menjadi 4 bagian
  4. Beri pewarna makanan yang berbeda pada tiap-tiap adonan
  5. Tuang adonan dalam loyang kotak ukuran 22 x 22 cm beralas kertas roti dan bersemir margarin.
  6. Kukus adonan hingga matang (pastikan kematangan dengan ditusuk dengan tusuk gigi, kalo masih ada yang lengket di tusuk gigi, berarti belom matang tuh)
  7. Satukan tiap cake warna dengan selai blueberry
  8. Potong sesuai selera
  9. Hias dengan butter cream dan permen cokelat


Bagai mana menurut anda artikel Resep Rainbow Cake Kukus Mini ini.?? Cukup mudah untuk di peraktekan bukan, dengan kesungguhan hati anda pasti bisa membuatnya di rumah, Untuk hari Ulang Tahun anak atau pun untuk hari-hari spesial yang lainya.
Dan satu hal jika anda merasa artikel Resep Rainbow Cake Kukus Mini ini bermanfaat maka jangan pernah sungkan untuk membagikan artikel Resep Rainbow Cake Kukus Mini ini kepada teman-teman anda melalui jejaring sosial yang saat ini tengah ngtren seperti Facebook dan Juga Twitter, tentunya agar artikel ini dapat di baca oleh lebih banyak orang dan lebih bermanfaat untuk sesama, terima Kasih.

...TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA...SEMOGA TIDAK BOSAN DENGAN ISI BLOG INI...

SEGARKAN MATA - 15.29
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar