;

Minggu, 17 Maret 2013

Resep Masakan Betawi Semur Daging Sapi

Minggu, 17 Maret 2013

Resep Masakan Betawi Semur Daging Sapi - Resep Masakan Betawi Semur Daging Sapi Setelah 3 Hari berturut-turut kita membahas secara Tuntas dan mendalam tentang beraneka Macam Resep Kue baik itu Kue basah maupun Kue Kering, Maka kali ini kita akan meninggalkan dahulu Mengenai Berbagi Aneka Resep Kue karena kita hari ini Khusus untuk membahas mengenai Masakan semur Daging yang mana seperti yang pernah kami bagikan dahulu saat Baru-baru saja blog Menu Buka Puasa ini berdiri, tentu untuk anda yang dari awal menjadi pembaca setia blog ini akan tau tentang Resep Semur Daging yang pernah kami berikan, Namun Pada kali ini Semur yang kami berikan akan sedikit berbeda karena Masakan ini berasal dari jakarta dan bisa Juga berasal dari Betawi yah, karena masakan ini paling banyak di Jumpai di Betawi, sehingga namanya juga ada betawinya Yakni Resep Masakan Betawi Semur Daging Sapi, Bagai mana apakah anda sudah pernah membuatnya.? Apakah anda sudah bisa membuatnya.? bagi anda yang bisa dan pernah membuat Masakan Semur Daging Sapi, Coba anda lihat dengan Seksama artikel Resep Masakan Betawi Semur Daging Sapi ini, apakah Instruksi yang kami berikan sama dengan yang pernah anda buat.? Jika tidak sama maka anda bisa juga mencoba artikel yang kami berikan, Tidak sulit bukan.? Oleh karena itu adalah lebih baik jika anda juga Membaca sampai selesai artikel Resep Masakan Betawi Semur Daging Sapi yang kami berikan ini, Nah Lalu bagai mana untuk anda yang belum pernah mencoba membuat Masakan Semur Daging Sapi Khas Betawi ini, Untuk anda yang belum pernah membuatnya maka setelah anda membaca artikel Resep Masakan Betawi Semur Daging Sapi ini sampai tuntas kami sarankan anda untuk mencari bahan-bahan dasar untuk memperaktekan artikel Resep Masakan Betawi Semur Daging Sapi ini, karena hanya dengan perakteklah kita akan mengetahui sampai di mana Pemahaman kita terhadap yang baru saja kita baca dan juga Dengan Praktek kita akan memiliki pengalaman dan bisa belajar dari situ.
Urusan Bahan-bahan Resep Masakan Betawi Semur Daging Sapi ini Tergolong cukup mudah untuk di dapatkan di Pasar tradisional, anda tidak perlu Ke Super Market Mini Market atau yang lainnya karena di pasar Tradisional biasanya pun akan menjual banyak sekali bahan-bahan yang kita butuhkan dalam membuat Semur daging sapi Nantinya, Lalu setelah kita mengetahui betapa mudahnya untuk menemukan Bahan Bahan Masakan Semur Daging sapi ini, maka alasan apa lagi yang membuat anda untuk tidak memperaktekan artikel Resep Masakan Betawi Semur Daging Sapi ini nantinya di rumah masing-masing.

Selain itu artikel Resep Masakan Betawi Semur Daging Sapi ini juga kami berikan untuk melengkapi Resep sebelumnya yang pernah kami share di blog Menu Makan Malam ini dan telah di coba oleh teman-teman semua dengan hasil yang lumayan bagus Yakni Resep Cara Membuat Ice Cream Coklat, nah sekarang adalah lebih baik jika kita langsung saja melihat Bahan-Bahan dan Cara Membuat Masakan Betawi Semur Daging Berikut ini.

Resep Semur Daging Sapi

Resep Masakan Betawi Semur Daging Sapi

Bahan Semur Daging Sapi :
  • 2 sdm minyak untuk menumis
  • 5 butir bawang merah, iris tipis
Bumbu Yang Di Haluskan :
  • 7 butir bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 4 butir kemiri, sangrai
  • 1 sdt garam
  • ½ sdt merica butiran
  • 1 sdt ketumbar butiran, sangrai
  • ¼ sdt jintan, sangrai
  • 2 cm jahe
  • 2 lembar daun salam
  • 3 buah cengkih
  • 4 cm kayu manis
  • 1 buah kulit ari biji pala
  • 500 gram daging sapi, iris melintang serat
  • 2 buah tomat, potong-potong
  • 3 sdm kecap manis
  • 1 ½ liter air
  • 1 sdm bawang merah goreng untuk taburan
Cara membuat Semur Daging Sapi :
  1. Panaskan minyak, tumis bawang merah iris sampai harum. Masukkan bumbu halus, daun salam, cengkih, kayumanis, dan kulit ari biji pala, sampai harum dan matang.
  2. masukkan daging sapi, aduk-aduksampai daging berubah warna. Tambahkan tomat, aduk sampai layu. Masukkan kecap manis, aduk rata.
  3. tuang air, aduk rata, rebus sampai daging empuk. Taburkan bawang merah goreng, sajikan.
Bagai Mana menurut anda artikel Resep Masakan Betawi Semur Daging Sapi ini Cukup mudah bukan untuk di peraktekan di Rumah masing-masing, Saya Yakin jika anda pembaca setia blog Menu Buka Puasa ini tentu anda tidak akan Kesulitan untuk memperaktekan artikel Resep Masakan Betawi Semur Daging Sapi ini, karena Ketika Kami memberikan Resep-Resep yang lebih Rumit Lagi anda juga bisa membuatnya, yah Walau pun belum sempurna paling tidak sudah Jadi, Oh Ya Semalam kami mengupdate artikel Resep Cumi Goreng Tepung Silahkan Baca lagi.
Nah Saya Rasa Cukup Sampai di Sini dahulu artikel Resep Masakan Betawi Semur Daging Sapi ini karena sekaranglah waktu yang paling tepat untuk anda memperaktekan artikel Resep Masakan Betawi Semur Daging Sapi ini, semoga anda berhasil membuatnya. ^__^

...TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA...SEMOGA TIDAK BOSAN DENGAN ISI BLOG INI...

SEGARKAN MATA - 19.43
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar